Wajib Divaksin, Grand Indonesia Dibuka 7 Agustus 2021

Grand Indonesia dibuka kembali mulai 7 Agustus 2021 dengan syarat pengunjung dan juga pegawai harus sudah divaksin minimal tahap pertama.
Ilustrasi - Grand Indonesia. (Foto: Tagar/GI)

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 di Jakarta hingga 9 Agustus 2021. Perpanjangan ini diatur dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 966 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4 Covid-19 di Jakarta.

Dalam aturan terbarunya itu, Anies menetapkan aturan bagi pengunjung mal baik itu pegawai atau konsumen harus sudah divaksin.


Mulai tanggal 7 Agustus 2021, saat memasuki area Grand Indonesia harus sudah melakukan vaksinasi minimal tahap pertama kecuali untuk mereka yang mempunyai kendala dalam hal kesehatan dengan menunjukkan surat keterangan dokter.

 

Pengecualian diberikan bagi warga yang masih dalam masa tenggang 3 bulan pasca-terkonfirmasi Covid-19 dengan dibuktikan hasil laboratorium dan memiliki riwayat sakit sehingga tidak diperbolehkan oleh dokter mendapat dosis vaksin.

Kebijakan ini kemudian segera ditanggapi oleh manajemen pengelola Grand Indonesia (GI), Jakarta Pusat. Lewat akun instagramnya, GI akan dibuka kembali mulai 7 Agustus 2021 dengan syarat pengunjung dan juga pegawai harus sudah divaksin minimal tahap pertama.

"Mulai tanggal 7 Agustus 2021, saat memasuki area Grand Indonesia harus sudah melakukan vaksinasi minimal tahap pertama, kecuali untuk mereka yang mempunyai kendala dalam hal kesehatan dengan menunjukkan surat keterangan dokter. Untuk menunjukkan sertifikat vaksin dapat diunduh melalui aplikasi PeduliLindungi," tulis akun @GrandIndo, yang dilihat Jumat, 6 Agustus 2021. 

Secara umum, mal, pusat perbelanjaan, dan pusat perdagangan memang masih ditutup sementara selama PPKM Level 4, yang diizinkan buka hanya toko berkaitan dengan sektor esensial-kritikal. Pegawai hingga pengunjung yang ingin masuk ke mal dengan keperluan itu wajib menunjukkan sertifikat vaksin. []

Berita terkait
Vaksin Covid-19 Moderna 93% Efektif 6 Bulan Setelah Suntikan Kedua
Moderna mengatakan vaksin Covid-19 yang mereka produksi 93% efektif enam bulan setelah suntikan dosis kedua
Percepat Vaksinasi pada Momentum HUT RI ke-76
Vaksinasi, menurut Sigit, menjadi hal penting mengingat angka Covid-19 di Indonesia masih cukup tinggi.
Kemenkes: 69 Juta Masyarakat Indonesia Telah Divaksin
Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan telah menyuntikkan vaksin Covid kepada 69 juta masyarakat terhitung sejak 13 Januari 2021.
0
Wajib Divaksin, Grand Indonesia Dibuka 7 Agustus 2021
Grand Indonesia dibuka kembali mulai 7 Agustus 2021 dengan syarat pengunjung dan juga pegawai harus sudah divaksin minimal tahap pertama.