Jakarta - Vokalis Jamrud Krisyanto menyatakan maju sebagai calon bupati Pandeglang di Pilkada Serentak 2020.  Pria kelahiran 17 Februari 1966 itu akan berpasangan dengan Hendra Parnova. 

"Kita ingin, bersama Kang Hendra ingin totalitas memajukan Pandeglang secara keseluruhan biar pembangunan merata," kata Krisyanto.  

Krisyanto akan maju melalui jalur non-partai atau independen. Untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat Pandeglang, dia bersama pasangannya harus mengumpulkan dukungan dalam bentuk fotokopi sekurangnya 7,5 persen dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Pandeglang.

"Kita masih sosialisasi ke masyarakat, sambil meminta dukungan, terutama kaum milenial (agar) secara sukarela memberikan dukungannya," ucap dia. 

Keinginannya untuk menjadi kepala daerah karena ada dorongan untuk memberantas kolusi, korupsi dan nepotisme (KKN) yang semakin terus berkembang di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pandeglang.

Jika melihat popularitas, Krisyanto sebagai vokalis Jamrud tidak bisa dipandang sebelah mata. Karakter suara yang serak, menjadi ciri khas yang tak bisa tergantikan di band asal Kota Cimahi itu.

Krisyanto mengawali kariernya di Jamrud pada tahun 1995.  Setelah sebelas tahun,pria yang dikenal dengan kupluknya itu sempat memilih keluar dengan alasan bosan.

Pada 2009, Krisyanto kembali muncul di dunia hiburan dengan merilis album. Saat itu dia menggunakan nama panggung baru, yaitu Kaye. Sayang, album solonya itu kurang mendapatkan perhatian di masyarakat. Tak ingin berhenti, pada akhirnya 2010 kembali membuat album berjudul Lanjutkan Hidup.

Setelah puas bersolo karier, Krisyanto kembali bergabung dengan Jamrud pada 2012. Ia mengungkapkan, grup band tempatnya menjadi vokalis, belum memberikan lampu hijau untuk maju sebagai Calon Bupati Pandeglang, Banten.

Namun, dia masih berharap doa restu dari rekan-rekannya di Jamrud. Menurutnya, doa restu itu diperlukan, karena dia sudah bersama Jamrud sejak 23 tahun silam.

"Justru itu, kayaknya mereka (Jamrud) belum setuju, belum ada sinyal positif, masih negatif," kata Krisyanto di Caffee Roti Bakar, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis, 11 Juli 2019.

Bersama Jamrud, dia telah merilis sejumlah album, yaitu:

- Nekad (1995)
- Putri (1997)
- Terima Kasih (1998)
- Ningrat (2000)
- Sydney 090102 (2002)
- BO 18+ (2004)
- All Access In Love (2006)
- Energi + Dari Bumi & Langit (2012)
- Saatnya Menang (2013)

Karier Solo
- Mimpi (2009)
- Lanjutkan Hidup (2010)