Video: Ultah 21 Juli, Ini Profil Monita Tahalea Lulusan Indonesian Idol 2005
Editor

Tagarians, Monita lahir di Jakarta, pada 21 Juli 1987, dengan nama lengkap Monita Angelica Maharani Tahalea. Ia adalah juara empat Indonesian Idol musim kedua, pada tahun 2005. Setelah lulus dari Indonesian Idol, wanita berdarah Ambon, Austria, dan Manado ini merilis album Seri Cinta tahun 2005, dengan lagu Keliru, yang pernah dipopulerkan oleh Ruth Sahanaya.

Selain itu, ia juga sempat menyanyikan lagu Kekasih Sejati dan Selingkuh, untuk album Kemenangan Hati milik Yovie Widianto pada 2007. Monita Tahalea semakin dikenal setelah mengeluarkan album solo 'Dream, Hope, and Faith' di tahun 2010. Album yang langsung diproduseri oleh Indra Lesmana dan Hanny Lesmana, di bawah label Inline Music.

Pada akhir 2018, Monita melepas masa lajangnya, dengan resmi dipersunting oleh penyanyi Bayu Risa, tepatnya pada 7 Oktober 2018. Kehidupan asmara mereka memang tidak terlalu banyak dipublikasikan, baik di media massa maupun media sosial. Bagi Monita, perubahan paling besar dalam hidup yang dirasakan, adalah setelah melepas masa lajang. Simak selengkapnya di Tagar TV.