Video: Ulang Tahun 20 Juli, Ini Profil Venna Melinda Ibu Verrell Bramasta
Editor

Tagarians, Venna Melinda lahir di Surabaya, Jawa Timur pada 20 Juli 1972. Ia mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai salah satu pemain dalam film Catatan Si Boy II, yang rilis pada tahun 1988. Setelah itu, Venna memutuskan fokus pada pendidikannya.

Kemudian, Venna kembali ke panggung hiburan lewat ajang Abang None Jakarta 1993, dan setahun kemudian, dia ikut ajang Puteri Indonesia 1994 dan berhasil menjadi pemenang. 

Pada tahun 1995, Venna Melinda menikah dengan Ivan Fadilla, dan dikaruniai dua putra, yaitu Verrell Bramasta dan Athalla Naufal. Namun, bahtera rumah tangga mereka berakhir dengan perceraian pada tahun 2014.

Di tengah kesibukannya, Venna sempat meluncurkan buku berjudul “Venna Melinda's Guide To Good Living” yang mengisahkan keputusannya mengambil langkah hidup seperti yang dijalaninya saat ini. 

Pada 2004, Venna mendirikan perusahaan recording yang dia beri label VM Record, bersamaan dengan album solo berjudul The Other Side of Me yang juga dirilis oleh Venna.

Di tahun 2009, Venna mulai merambah dunia politik, dengan menjadi anggota DPR RI Komisi I dari Fraksi Partai Demokrat. Periode berikutnya, yaitu 2014-2019, ia kembali terpilih menjadi anggota DPR dari dapil yang sama, namun ia berpindah tugas ke Komisi X. 

Kini, Venna Melinda disibukkan dengan bisnis barunya di bidang kuliner, tepatnya fancy cake, yang diberi nama Venna’s Cake. 

Simak selengkapnya di Tagar TV.