Video: Profil Annisa Pohan yang Dihujat Netizen Karena Salah Kutip Ayat Al-Quran
Editor

Tagarians, akun Twitter istri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Pohan, banjir kritikan pada Minggu 25 Juli 2021, karena dianggap salah mengutip ayat Al-Qur'an. Partai Demokrat menilai itu adalah kesalahan ketik atau typo, dan hal itu dianggap wajar.

Sebelum menjadi menantu Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Annisa Pohan adalah orang yang sangat aktif di dunia hiburan sebagai model, presenter, bintang iklan, dan aktris. Ia lahir di Boston, Amerika Serikat, pada 20 November 1981, anak kedua dari tiga bersaudara, sekaligus putri satu-satunya dari pasangan Aulia Pohan dan Mulyaningsih.

Ia sering berpindah-pindah selama masa kecilnya, mulai dari Amerika, Jepang, hingga akhirnya melanjutkan sekolah di Jakarta sejak SD. Setelah lulus dari SMU 70 Bulungan, Annisa Pohan melanjutkan pendidikannya di Universitas Padjadjaran Bandung, dan meraih gelar Sarjana Ekonomi. Kemudian, ia mengenyam pendidikan S2 di Universitas Indonesia, dan mendapatkan gelar Master di Magister Pendidikan UI.

Karir wanita cantik ini dimulai pada tahun 1997, ketika ia mengikuti ajang GADIS Sampul. Lalu pada tahun 2001, Annisa muncul dalam ajang Gadis Tiara Sunsilk, dan melanjutkan ke dunia hiburan dengan menjadi penyiar radio di OZ 103.1 FM. Karir Annisa Pohan beralih ke layar televisi, sejak menjadi pembawa acara di RCTI untuk tayangan olahraga, kemudian Celebrity Jam, dan juga Good Morning on the Weekend.

Setelah menikah dengan Agus Harimurti Yudhoyono, Annisa tidak lagi berkarier di dunia hiburan, dan fokus pada kegiatan istri pasukan. Seperti diketahui, sebelum terjun ke dunia politik, AHY adalah seorang prajurit TNI. Simak selengkapnya di Tagar TV.