Video: emeran Utama ‘Ikatan Cinta’ Amanda Manopo Terpukul Kehilangan Ibunya
Editor

Tagarians, pemeran utama sinetron Ikatan Cinta, Amanda Manopo, baru saja ditinggal oleh ibunya, Henny Manopo, untuk selamanya. Henny Manopo meninggal dunia pada Minggu, 25 Juli 2021, setelah berjuang melawan Covid-19. 

Selain diserang Covid-19, Henny Manopo juga terkena stroke setelah ada penggumpalan darah di otak, dan memiliki comorbid atau penyakit bawaan diabetes.

Kepergian ibunya membuat Manda terpukul, karena ibunya adalah sosok yang selalu menguatkan Manda, dan juga mengajak untuk selalu dekat dengan Tuhan. Sebelumnya, nama Amanda Manopo sudah sering menjadi perbincangan publik akhir-akhir ini, setelah sukses dalam sinetron Ikatan Cinta, bersama lawan mainnya Arya Saloka.

Amanda Manopo lahir di Jakarta, pada 6 Desember 1999, dengan nama lengkap Amanda Gabriella Manopo Lugue. Ia memulai kariernya sebagai bintang iklan shampoo di tahun 2007. Sejak saat itu, Manda sering menjadi bintang iklan sejumlah produk lainnya, seperti biskuit dan vitamin. Ia kemudian berhasil mendapat peran dalam sinetron Hidayah di tahun 2012.

Beranjak remaja, Amanda Manopo berhasil meraih peran utama dalam sinetron Mermaid in Love, dan beradu akting dengan Angga Yunanda. Dari sinilah nama Amanda Manopo mulai dikenal luas masyarakat. Ia pun berhasil masuk dalam nominasi Panasonic Gobel Awards tahun 2016 dengan kategori Artis Terpopuler, dan SCTV Award 2016 dalam kategori Artis Utama Paling Ngetop. Simak selengkapnya di Tagar TV.