UNTUK INDONESIA

Untuk menguasai negara, seperti yang ditulis Juri Lina dalam Architecs of Decepticon, ada tiga cara untuk menghancurkan bangsa, yaitu pertama: kaburkan sejarah, kedua: hancurkan bukti sejarahnya, sehingga kebesaran dan kelebihan bangsa itu tidak bisa diteliti serta dibuktikan kebenarannya, dan ketiga: putuskan hubungan dengan leluhur dengan mengatakan leluhur itu bodoh dan primitif.

Pengamat Kebudayaan Hendra Hendarin hadir di studio Tagar TV dan berdikusi banyak mengenai kebudayaan Indonesia serta mengerucut pada permasalahan yang sedang viral saat ini, yaitu kebaya Indonesia yang dianggap sebagai media permurtatan umat. Pendapat ini juga menggelitik Hendra, bagaimana mungkin sebagian rakyat Indonesia tidak bisa membedakan agama dan budaya?

Rakyat Indonesia sebagai pemilik sumber daya alam yang sangat besar seolah-olah terhipnotis oleh semua potensi yang ada di negeri ini dan tidak menyadari secara tidak langsung kepentingan-kepentingan lain tetap masuk melalui cara yang berbeda, yaitu melalui dogma dengan sasaran mental rakyat Indonesia. Ikuti perbincangan kami secara lengkap dan menarik dengan Hendra Hendarin dalam video ini.