Jakarta - Film Vertical Limit tentang petualang mencapai puncak gunung tertinggi sedang trending di Google. Film besutan Martin Campbell itu rilis pada tahun 2000 dan dibintangi aktor-aktor seperti Chris O'Donnell, Robin Tunney, dan Scott Glenn.

Vertical Limit bercerita tentang seorang pendaki gunung terkenal bernama Royce Garret. Dia hidup dengan kedua anaknya, Peter dan Annie.

Darah petualangannya turun kepada kedua anaknya. Kegiatan berlibur keluarga seringkali diisi dengan mendaki gunung dan memanjat tebing. Kedua anak Garret sudah terlatih dan menjadi anak-anak tangguh dalam mendaki.

Suatu hari, karena cuaca yang tidak bersahabat, terjadi insiden lepasnya tali yang menancap di dinding tebing dan hanya menyisahkan satu tali saja untuk bertahan mereka bertiga. Sang ayah memerintahkan memotong talinya untuk menyelamatkan Peter dan Annie.

Berkat pengorbanan Royce, kedua anaknya selamat. Semenjak kepergian ayahnya, Peter meninggalkan hobinya sebagai pendaki dan memilih menjadi fotografer. Sementara Annie mengikuti jejak ayahnya sebagai pendaki gunung.

Beberapa hari kemudian Annie mendapat sponsor dari seorang milliuner untuk menaklukan gunung tertinggi kedua di dunia, yang kondisi medannya sangat berbahaya. Sejak saat itu hidup Annie berubah untuk selamanya.

Pesan moral dari film ini adalah saat menghadapi suasana genting harus tetap mengandalkan kekuatan yang Maha Kuasa. selain itu, untuk memulai sebuah kegiatan harus mempersiapkan manajemen yang baik.

5 Rekomendasi Film Tentang Pendakian Gunung

Kalian yang hobi mendaki gunung biasanya suka menonton film bertema pendakian gunung (seperti Vertical Limit). Berikut ini lima film bertema tentang hal itu, yang direkomendasikan oleh Tagar, yaitu

1. Cliffhanger (1993)

Sutradara: Renny Harlin.

Pemeran: Sylvester Stallone dan John Lithgow.

2. Vertical Limit (2000)

Sutradara: Martin Campbell.

Pemeran: Scott Glenn, Chris O'Donnell, dan Bill Paxton.

3. Toching The Void (2003)

Sutradara: Kevin Macdonald.

Pemeran: Simon Yates, Joe Simpson, dan Brendan Mackey.

4. North Face (2008)

Sutradara: Philipp Stolzl.

Pemeran: Benno Furmann, Florian Lukas, dan Johanna Wokalek.

5. Everest (2015)

Sutradara: Baltasar Kormakur.

Pemeran: Jason Clarke, Ang Phula Sherpa, dan Thomas M. Wright.

6. Meru (2015)

Sutradara: Jimmy Chin, Elizabeth Chai Vasarhelyi.

Pemeran: Conrad Anker, Grace Chin, dan Jimmy Chin. []