Indonesia
Vanessa Angel, Karir, Percintaan dan Cucu Presiden Soekarno
Dalam kehidupan pribadinya, Vanessa Angel sempat dituduh sebagai orang ketiga.
Artis FTV Jakarta, Vanessa Angel, diduga terlibat prostitusi online di Jawa Timur. (Foto: Instagram/vanessaangelofficial)

Jakarta, (Tagar 7/1/2019) - Nama Vanessa Angel mencuat kepermukaan pascapenangkapan dirinya atas kasus prostitusi di sebuah kamar hotel di kawasan Surabaya, Sabtu (5/1) lalu. Meski kemudian dilepaskan kepolisian karena tidak adanya pasal yang bisa menjeratnya, nama Vanessa sudah kadung tercoreng.

Vanessa kelahiran Jakarta, 21 Desember 1991 mengawali karier sebagai seorang model di majalah ramaja terkenal. Dari dunia modeling itu lah yang kemudian menghantarkan namanya ke panggung hiburan nasional sebagai pesinetron dan penyanyi.

Tahun 2008, dia membintangi sinetron pertamanya berjudul Cinta Intan. Sempat vakum dan berbelok arah ke dunia tarik suara, Vanessa sempat menggelontorkan single berjudul Indah Cintaku bersama aktor sekaligus penyanyi muda, Nicky Tirta pada medio 2011. Lagu tersebut sempat melejit di pasaran, tapi tak lama kemudian meredup drastis.

Tahun 2012 Vanessa Angel memutuskan untuk kembali menekuni dunia seni peran dengan bermain di sebuah film televisi (FTV) berjudul Upik Abu Metropolitan dan sinetron seri berjudul Layla Majnun.

Vanessa AngelArtis peran Vanessa Angel terlibat prostitusi online di Jawa Timur. (Foto: Instagram/vanessaangelofficial)

Sejak itu, karir mantan kekasih Ruben Onsu itu kembali bersinar. Deretan judul sinetron dan FTV sukses dibintangi Vanessa Angel. Puncaknya, pemeran Yunita dalam sinetron berjudul Heart The Series itu didapuk sebagai presenter sebuah acara berita selebriti di salah satu stasiun televisi swasta nasional.

Dalam kehidupan pribadinya, Vanessa Angel sempat dituduh sebagai orang ketiga penyebab retaknya hubungan percintaan Jane Shalimar dengan cucu Presiden ke-1 Indonesia Soekarno, Didi Mahardika.

Meski sempat menolak menjawab pertanyaan mengenai kabar tersebut, pada akhirnya diketahui kalau Vanessa benar-benar menjalin hubungan dengan Didi.  Bahkan pada bulan November 2016, Didi dan Vanessa resmi bertunangan. 

Cincin terbuat dari emas putih berukirkan nama Vanessa dan gelang bertuliskan Vanessa Angel dipersembahkan Didi sebagai pengikat hubungan.

Tiga tahun berselang, hubungan asmara Didi Mahardika dan Vanessa harus usai disebabkan hal yang tidak diketahui. Pasangan yang sempat merencanakan pernikahan pada tahun 2017 itu pun berpisah.

Setelah penangkapan Vanessa Angel, Jane Shalimar mengungkapkan keprihatinan dan memberikan dukungan lewat postingan story di Instagramnya.

"Semoga @vanessaangelofficial hanya berada di waktu dan tempat yang salah...Teman-teman semua, biarkan proses pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak kepolisian berjalan sebagaimana mestinya...tetap doakan yang terbaik supaya Eca bisa menyelesaikan masalah ini dengan baik," tulis Jane Shalimar dalam postingan di Instastorynya, pada 5 Januari 2019.

Mantan seteru Vanessa itu juga datang ke Mapolda Jatim membawa kuasa hukum untuk mendampingi Vanessa Angel menjalani proses pemeriksaan.

Berita terkait
0
Kalahkan Malaysia, Australia Juara Piala AFF U-18
Australia U-18 juara Piala AFF U-18 2019 setelah mengalahkan Malaysia U-18 dengan skor 1-0 di Ho Chi Minh, Vietnam, Senin 19 Agustus 2019.