UNTUK INDONESIA
Uang Rp 10 Juta Hangus Terbakar di Pinrang
Kebakaran hebat menimpa salah satu rumah panggung di Lepangeng, Desa Lepangeng, Kecamatan Patampanuaera, Kabupaten Pinrang. Ini kronologinya
Rumah panggung terbakar di Desa Lepangeng, Kecamatan Patampanuaera, Kabupaten Pinrang, Sulsel, Sabtu 25 Juli 2020. (Foto: Tagar/Ist)

Pinrang - Kebakaran hebat menimpa salah satu rumah panggung di dekat SMPN 1 Lepangeng, Desa Lepangeng, Kecamatan Patampanuaera, Kabupaten Pinrang, Sulsel, Sabtu 25 Juli 2020. Kebakaran hebat ini ditaksir kerugian mencapai Rp 200 Juta.

Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Dharma Negara mengatakan, peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 17.30 WITA. Api dengan cepat menghanguskan rumah panggung milik Jamaluddin.

Sejumlah perabotan rumah tangga korban tak terselamatkan dan hangus terbakar. Bahkan, ada uang tunai Rp 10 juta ikut terbakar.

"Rumah korban habis terbakar. Bahkan tak ada satupun perabotan rumah tangga yang berhasil diselamatkan," kata Dharma saat diwawancarai Tagar, Sabtu 25 Juli 2020 malam.

Lanjut Dharma, pada saat kebakaran, terdapat dua orang di rumah tersebut. Masing-masing, Anri dan Aslan. Mulanya, Anri ini tengah asyik duduk dikolong rumah Jamaludin, dan tiba-tiba mendengar Aslan teriak kebakaran. Sehingga, Anri langsung naik ke rumah untuk berusaha memadamkan api tersebut.

Namun, api cepat membesar membuat Anri ini terpaksa lari mencari pertolongan sambil teriak kebakaran. Sehingga, warga sekitar berusaha untuk memadamkan api sambil menghubungi pemadam kebakaran. Dan 15 menit kemudian, pemadam tiba dilokasi dan langsung berjibaku memadamkam api.

"Sejumlah perabotan rumah tangga korban tak terselamatkan dan hangus terbakar. Bahkan, ada uang tunai Rp 10 juta ikut terbakar," ucap Dharma.

Mantan Kasat Reserse Narkoba Polres Bone ini mengaku, jika kebakaran ini diduga karena arus pendek listrik. Beruntung, tidak ada korban jiwa. Akan tetapi, akibat kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapi Rp 200 Juta. []

Berita terkait
Kebakaran, Seorang PNS di Aceh Meninggal Dunia
Kebakaran yang terjadi di Desa Keude Matang, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Aceh telah menyebabkan seorang warga setempat tewas.
Kemarau Basah, Banyuwangi Waspada Kebakaran Hutan
BPBD Banyuwangi menggelar apel gabungan untuk penanganan kebakaran hutan di wilayah Banyuwangi.Tahun lalu 1000 Ha wilayah Gunung Ijen terbakar.
Kominfo Bentuk Desk Karhutla Tangani Kebakaran Hutan
Kominfo bakal membentuk desk kebakaran hutan dan lahan alias Karhutla. Apa tugas anak buah Meneri Johnny G. Plate ini?
0
Bukan Corona, Ternyata Nyamuk Pembunuh Nomor 1 Dunia
Pakar IPB, Prof Upik Kesumawati Hadi menyebut masyarakat harus mewaspadai nyamuk, karena merupakan pembunuh nomor satu di dunia.