Twitter Uji Coba Fitur Notifikasi Jika Akun Pengguna Dikunci

Pemberitahuan ini akan menguraikan status pengguna dan memberikan beberapa panduan tambahan bagi mereka yang akunnya terkunci atau ditangguhkan.
Ilustrasi - (Foto: Twitter)

Jakarta - Juru bicara Twitter mengatakan perusahaanya sedang menerapakan uji coba fitur notifikasi atau pemberitahuan baru yang akan menginformasikan kepada pengguna jika akunnya telah ditangguhkan atau dikunci.

Pemberitahuan ini akan menguraikan status pengguna dan memberikan beberapa panduan tambahan bagi mereka yang akunnya terkunci atau ditangguhkan.

"Perusahaan sedang menguji fitur ini setelah mendapatkan umpan balik dari pengguna bahwa mereka menyadari bahwa mereka ditangguhkan atau dikunci dan dalam mode Read Only setelah mencoba men-tweet atau mengikuti akun baru," katanya dilansir The Verge, Jumat, 30 Juli 2021.


Perusahaan sedang menguji fitur ini setelah mendapatkan umpan balik dari pengguna bahwa mereka menyadari bahwa mereka ditangguhkan.


Isi pemberitahuan tersebut akan mengatakan jika akun telah ditangguhkan secara permanen, pengguna dapat mengajukan banding dan jika akun telah dikunci sebagian besar akun mendapatkan akses penuh kembali dalam waktu seminggu. []

Baca Juga: WN Inggris Tersangka Peretas Twitter Ditangkap di Spanyol

Berita terkait
Akun Twitter Anggota DPR AS Diblokir Karena Posting Covid-19
Twitter bekukan sementara akun anggota DPR AS dari partai Republik, Marjorie Taylor Greene, karena cuitan keliru mengenai Covid-19
Respons Pakar Soal Buka Tutup Akun Twitter Annisa Pohan
Annisa Larasti Pohan istri AHY kembali menjadi sorotan publik lantaran dirinya melakukan tindakan buka tutup media sosialnya, yaitu Twitter.
Donald Trump Gugat Facebook, Twitter dan Google
Mantan Presiden AS, Donald Trump, gugat Facebook, Twitter dan Google atas penyensoran yang disebutnya tidak adil
0
Israel Serius Tanggapi Tuduhan Skandal Spyware Pegasus
Menteri Pertahanan (Menhan) Israel, Benny Gantz, dalam kunjungannya ke Paris, 28 Juli 2021, bahas tuduhan mengenai spyware Pegasus