UNTUK INDONESIA
Tujuh Alasan Anda Harus Mencinta Diri Anda Terlebih Dulu
Ini tujuh alasan Anda harus mencinta diri Anda terlebih dulu sebelum masuk ke dalam suatu hubungan.
Ilustrasi. (Foto: Mecena.rs)

Jakarta, (Tagar 16/9/2018) - Cinta adalah emosi yang indah tetapi hubungan bisa menjadi kacau, tidak realistis mengharapkan hubungan yang harmonis dan stabil sepanjang waktu. 

Semua hubungan melalui kerusakan dan keausan dan itulah mengapa orang pertama harus dapat mencinta diri sendiri sebelum masuk ke dalam suatu hubungan. 

Saat Anda merasakan kesibukan dalam saraf Anda selama fase bulan madu dalam hubungan apa pun, segalanya tampak indah; tetapi jika ada yang salah dan menyebabkan putus cinta, saat itulah tahap depresif dimulai. 

Itu adalah fase yang bisa masuk ke perilaku merusak diri sendiri seperti kecanduan alkohol atau ingin tidak eksis di dunia ini lagi. Bahkan, ketika Anda memiliki kekosongan di dalamnya yang perlu diisi, Anda tidak akan pernah dapat mengisi kekosongan itu. 

Jika Anda mencinta diri Anda terlebih dahulu maka Anda akan jarang menyematkan semua harapan Anda pada orang lain untuk membuat diri Anda merasa lengkap. 

Ketika Anda merasa lengkap di dalam, Anda cenderung mandiri secara emosional. Dan itu membuat Anda terlihat lebih menarik. Tetapi ketika Anda mendambakan kepuasan dengan putus asa maka itulah yang membuat ikatan Anda tidak sehat karena ketika sentakan kecil menghancurkan ikatan Anda, Anda kembali ke titik awal melihat kekosongan dalam diri Anda dan menunggu orang lain datang dan mengisinya. 

Berikut adalah tujuh alasan untuk mencinta diri Anda terlebih dahulu seperti dilansir Boldsky.

Alasan # 1 

Kecuali Anda percaya bahwa Anda layak mendapatkan cinta, tidak ada yang akan jatuh cinta kepada Anda. Ketika Anda memiliki ketakutan di dalam hati Anda dan merasa bahwa Anda tidak layak dicinta, pasangan Anda mungkin tidak dapat mencinta Anda sepenuhnya. 

Alasan # 2 

Juga, tanpa mencinta diri sendiri tanpa syarat Anda tidak dapat membuka diri sepenuhnya dan ini menyulitkan orang untuk menerima Anda apa adanya. 

Alasan # 3 

Perasaan meragukan diri sendiri mungkin mengiritasi pasangan Anda. Jika Anda terus-menerus membutuhkan orang lain untuk meyakinkan Anda seberapa baik Anda, orang akan segera menghindari diri Anda. 

Alasan # 4 

Kegelisahan dan kebingungan menyelimuti pikiran Anda ketika Anda tidak mampu melihat diri Anda sebagai mitra yang baik. Kecuali Anda meyakinkan diri sendiri bahwa Anda luar biasa, Anda tidak dapat meyakinkan orang lain bahwa Anda luar biasa. 

Alasan # 5 

Anda tidak bisa menangani suka dan duka dari suatu hubungan dengan anugerah ketika Anda tidak mencinta diri sendiri. Setiap getaran tunggal dalam hubungan itu melemparkan Anda pada emosi roller coaster. Itu membuat tidak nyaman bagi orang lain untuk tetap menjalin hubungan dengan Anda.

Alasan # 6 

Anda cenderung memiliki ketidakamanan batin ketika ada kurangnya cinta diri. Anda terus meragukan masa depan hubungan karena Anda sangat yakin bahwa Anda tidak cukup layak dan pasangan Anda akan memutuskan Anda cepat atau lambat. 

Alasan # 7 

Anda tidak dapat mencerna perpisahan jika Anda tidak mencintai diri sendiri. Anda mungkin menganggapnya serius atau sangat terluka atau ditolak ketika pasangan Anda keluar dengan alasan yang sah. Tetapi ketika Anda mencinta diri sendiri, Anda dapat memahami situasi dengan kedewasaan dan akan dapat keluar dari rasa sakit dalam beberapa hari tanpa menggunakan alkohol atau obat-obatan untuk menutupi rasa sakit Anda sementara. Itu adalah pertumbuhan dan begitulah cara Anda menjadi lengkap. []

Berita terkait
0
Pelatih PSM Makassar Respek kepada Persipura
PSM Makassar menaruh respek kepada Persipura Jayapura. Namun mereka optimistis menang atas rivalnya dalam duel di Makassar, Senin 19 November 2019.