UNTUK INDONESIA
Truk Pakan Ikan Terbalik di Jalan Rusak Simalungun
Terjebak di jalan rusak, satu unit truk terbalik di Jalan Saribudolok, Marjandi, Kecamatan Panombean Panei, Kabupaten Simalungun.
Truk bermuatan pakan ikan terbalik di Jembatan Empong, Jalan Saribudolok, Kecamatan Panombean Panei, Kabupaten Simalungun, Selasa 25 Februari 2020. (Foto: Tagar/Jonatan Nainggolan).

Simalungun - Terjebak di jalan rusak, truk BK nomor polisi 9100 EQ yang dikemudikan Mega Tirang Sihite, 34 tahun, terbalik Jembatan Embong, Jalan Saribudolok, Marjandi, Kecamatan Panombean Panei, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa 25 Februari 2020.

Diketahui, truk yang membawa pakan ternak ikan itu terbalik ke kiri ruas jalan saat roda tak mampu melewati jalan berlubang. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

"Terbalik ke arah kiri. Tak bisa dilewati jalan rusak itu tadi. Mulanya truk itu ngambil sebelah kiri jalan, karena di tengah semua jalan itu rusak," tutur warga sekitar yang menyaksikan kejadian.

Warga berharap pemerintah segera melakukan perbaikan jalan rusak itu. "Kalau begini, nanti ada korban-korban yang lain kan bahaya. Cepatlah di perbaiki jalan ini," kata warga.

Nggak tarik, terbalik. Untunglah nggak masuk mobil ke jurang

Sementara itu, sopir truk Mega Tirang mengatakan dia dan salah seorang temannya melaju dari arah Kota Pematangsiantar menuju Pamatang Raya, Kabupaten Simalungun.

Saat berusaha melewati lubang yang sudah biasa dia lalui, ban truk terjebak dan truk yang dia kemudikan langsung terbalik.

"Nggak tarik, terbalik. Untunglah nggak masuk mobil ke jurang," ujar Mega Tirang yang mengaku warga Desa Silalahi, Kecamatan Silalahi Sabungan, Kabupaten Dairi itu sembari bergegas memberesi barang bawaannya.

Kepala Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Simalungun Ipda Ramadhan Siregar, membenarkan peristiwa tersebut. Ramadhan menyebut, truk melaju dengan muatan pakan ikan sebanyak 250 sak. "Personel tadi sudah olah TKP," ujarnya singkat. []

Berita terkait
Mobil TNI Kecelakaan di Simalungun, 11 Prajurit Luka
Sedikitnya 11 prajurit TNI mengalami cedera saat mobil yang mereka naiki mengalami kecelakaan di Simalungun.
Mobil Rombongan Mahasiswa Kecelakaan di Subulussalam
Rombongan mahasiswa Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, Banda Aceh mengalami kecelakaan di Subulussalam, Aceh.
Kecelakaan Tunggal di Sulbar, Pengemudi Meninggal
Kecelakaan tunggal terjadi di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat, menyebabkan pengemudi mobil Toyota Fortuner meninggal dunia.
0
Oppo Watch Meluncur 6 Maret, Siap Saingi Apple Watch
Oppo akan meluncurkan jam tangan pintarnya, Oppo Watch pada 6 Maret 2020. Smartwatch ini digadang-gadang akan menjadi kompetitor dari Apple Watch.