Tribun Penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika Mulai Dibangun

MGPA terus mempercepat perbaikan serta melengkapi sarana prasarana di Sirkuit Mandakika untuk memaksimalkan perhelatan balap akbar MotoGP.
Salah satu tribun penonton yang sedang dipasang di Sirkuit Mandalika (Foto: Tagar/ANTARA/MGPA)

Jakarta - Direktur Teknik dan Operasi Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Samsul Purba menyatakan tribun penonton ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, mulai dibangun.

"Pembangunan tribun penonton, yaitu Hospitality Suites VIP Village dan 11 titik lainnya di sejumlah titik di area Sirkuit," kata Samsul dalam keterangan tertulisnya di Praya, Jumat, 28 Januari 2022.

Saat ini, progres pembangunan Hospitality Suites VIP Village telah memasuki pekerjaan struktur, seperti pekerjaan struktur baja, pemasangan dinding bata dan jaring kawat.

"Nantinya, VIP Village ini akan menampung penonton hingga 2.400 orang," ujar Samsul.

Sedangkan, untuk pekerjaan tribun lainnya, kini mulai memasuki tahap pengerjaan tanah, antara lain pemadatan timbunan, pekerjaan bantalan beton dan pekerjaan drainase.

"Pemasangan pondasi atap telah dimulai juga," kata Samsul.

Sebelumnya, MGPA terus berupaya untuk mempercepat perbaikan serta melengkapi sarana prasarana yang ada di Sirkuit itu untuk memaksimalkan perhelatan balap akbar MotoGP di Pertamina Mandalika Circuit pada 18-20 Maret 2022, dan Mandalika MotoGP Official Test pada 11-13 Februari mendatang.

"Kami memastikan seluruh pekerjaan ini telah dilakukan dengan memperhatikan berbagai aspek teknis, sehingga dapat memenuhi persyaratan standar yang diminta Dorna Sport maupun FIM," ujar Samsul. []


Baca Juga

Berita terkait
Pemerintah Maksimalkan Persiapan Ajang MotoGP 2022 di Mandalika
MotoGP 2022 diyakini memberikan dampak besar pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).
Menparekraf: Ketersediaan Akomodasi wisatawan di Ajang MotoGP 2022 Diprioritaskan
Ketersediaan akomodasi akan didukung sarana hunian pariwisata dan rumah masyarakat yang sudah diadaptasi jadi homestay yang bisa dimanfaatkan.
Menparekraf: MotoGP Mandalika 2022 Harus Tetap Berlangsung
Travel bubble untuk seluruh kru, pebalap, dan ofisial yang terlibat juga harus dilakukan.
0
Tribun Penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika Mulai Dibangun
MGPA terus mempercepat perbaikan serta melengkapi sarana prasarana di Sirkuit Mandakika untuk memaksimalkan perhelatan balap akbar MotoGP.