Trending, Gaby JKT48 Personil Terakhir dari Generasi Pertama

Gabriela Margareth Warouw alias Gaby menjadi member JKT48 yang tersisa dan satu-satunya dari generasi pertama sejak terbentuk tahun 2011 silam.
Gabriela Margareth Warouw alias Gaby JKT48 menjadi member satu-satunya yang tersisa dari generasi pertama sejak terbentuk tahun 2011 silam. (Foto: Tagar/Twitter Gaby JKT48)

Jakarta – Gabriela Margareth Warouw alias Gaby menjadi member JKT48 yang tersisa dan satu-satunya dari generasi pertama sejak terbentuk tahun 2011 silam. Gaby JKT48 resmi menjadi personil terakhir, setelah rekan seangkatannya, Frieska JKT48 mengumumkan kelulusan di Live Showroom Team J, Selasa, 17 November 2020 malam.

Usai resmi ditinggal Frieska sebagai kapten tim J, kini Gaby JKT48 yang menyandang sebagai wakil kapten menjadi trending topik di Twitter. Tidak sedikit para fans dan warganet yang memberinya semangat untuk tetap berjuang mengayomi para junior di JKT48.

“Gaby harus selalu cerita sama gue, gue akan selalu dukung Gaby sampe nanti waktunya Gaby dateng. Inget gab mungkin gue galak tapi gue selalu perhatiin gabriella kesayangan gue. Harus semangat. Last pioneer tapi ada 27 gen 1 yang siap bantu lo," cuit Kinal Eks JKT48 pemilik nama lengkap Devi Kinal Putri.

Momen Gaby menangis haru saat mendengar pengumuman kelulusan Frieska juga menjadi trending topik di Twitter. Selain Kinal Eks JKT48, dorongan semangat dari datang dari mantan rekan seperjuangan Gaby yang lain, Shanju.

“Gpp, Gaby hebat. Gaby harus semangat ya! Gaby paling keren. Last Pioneer!!! Yang terkuat the best! Ayo nanti aku bawain makanan ya kalo kt bertemu," tulis Shanju Eks JKT48 alias Shania Junianatha.

Kini, Gaby JKT48 bakal menjadi satu-satunya pentolan senior girl band yang berisikan gadis-gadis muda itu. Gaby JKT48 sendiri tidak menyangka ditinggal rekan seperjuangannya, Frieska. Sang kapten memilih merahasiakan rencana pengumuman kelulusannya dari Gaby agar tidak mengganggu penampilan JKT48.

“Maaf ya Gaby, aku gak mau ngasih tau kamu. Feni juga, atau member team J karena gak mau ada satu pun yang ke distract performnya hari ini. Sayang banget deh sama kalian semua,” tulis Frieska. 

Pemilik nama lengkap Gabriela Margareth Warouw memulai debut sebagai member JKT48 saat ia masih berumur 13 tahun. Gaby juga merupakan member generasi pertama yang mengisi skuad Tim J dan tidak pernah dipindahkan ke tim manapun.

“Terima kasih sudah menguatkan. Terima kasih kata-kata semangatnya. Kembali menangis baca mention kalian satu-satu :’) gak nyangka bisa sampai tahap ini, menjadi satu-satunya gen 1 yang masih ada. Mohon dukungannya selalu untuk aku & JKT48,” cuit Gaby.

Selain aktif beraktivitas di JKT48, gadis kelahiran 11 April 1998 itu rupanya juga nyambi waktu luangnya untuk kuliah. Gaby pun sukses merengkuh gelar Sarjana Psikologi di Universitas Taruma Negara Jakarta akhir Juli 2020 lalu. Melalui laman Twitternya, Gaby mengumumkan memperoleh IPK 3,7 dan lulus tepat waktu.[]

Berita terkait
Terimbas Pandemi Covid-19, JKT48 Kurangi Staf dan Member
Grup idola JKT48 tengah berjuang demi bertahan agar dapat terus beroperasi di tengah pandemi Covid-19.
Aurelia JKT48 Dikotori, Polisi Intai Akun @kurniawan037
Polda Metro Jaya berencana menindaklanjuti laporan Aurelia, personel Idol Group atau Girl Band JKT48 yang dilecehkan akun @kurniawan037.
Lulus dari JKT48, Zara Bakal Bintangi Film Superhero
Usai menamatkan karirnya sebagai musisi di JKT 48, Adhisty Zara atau Zara bakal membintangi film superhero.
0
Pulihkan Ekonomi, Kementerian PDTT Dukung Work From Bali
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar mendukung program pemerintah work from Bali dalam rangka memulihkan ekonomi yang terdampak pandemi Covid.19