Transformasi Layanan Pelanggan PLN 123 Raih 56 Medali di Ajang The Best Contact Center Indonesia Award

PT PLN (Persero) melalui layanan Contact Center (CC) PLN 123 memborong 56 medali dalam ajang The Best Contact Center Indonesia 2022.
Transformasi Layanan Pelanggan PLN 123 Raih 56 Medali di Ajang The Best Contact Center Indonesia Award. (Foto: Tagar/PLN)

TAGAR.id, Jakarta - PT PLN (Persero) melalui layanan Contact Center (CC) PLN 123 memborong 56 medali dalam ajang The Best Contact Center Indonesia 2022 yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta pada September 2022 lalu. Hal ini menjadi bukti transformasi pelayanan PLN membuahkan hasil.

The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2022 merupakan upaya Indonesia Contact Center Association (ICCA) untuk mengembangkan industri contact center di Indonesia. Dalam pengembangan industri ini, karyawan memiliki peran penting melalui peningkatan kemampuan, kreativitas dan kinerja dalam pengelolaan contact center.


Jadi selain PLN Mobile, kami secara konsisten melakukan penyesuaian untuk meningkatkan kualitas layanan Contact Center PLN 123.


Keberhasilan CC PLN 123 di TBCCI 2022 ini membuktikan peran karyawan dalam mengembangkan contact center sebagai salah satu kanal layanan pelanggan PLN.

"Jadi selain PLN Mobile, kami secara konsisten melakukan penyesuaian untuk meningkatkan kualitas layanan Contact Center PLN 123. Ini dilakukan demi menghadirkan pelayanan yang lebih baik bagi pelanggan," tutur Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo.

Tak kurang dari 56 medali diraih CC PLN 123 untuk tiga kategori, yakni 'Individu dan Best of The Best', 'Teamwork' dan 'Korporat'. Adapun medali yang diterima terdiri dari 15 medali platinum, 16 medali gold, 18 medali silver, dan 6 medali bronze.

Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya di mana CC PLN 123 meraih 51 medali. Keberhasilan ini juga membuat CC PLN 123 mempertahankan prestasi sebagai 1st Runner Up TBCCI selama tiga tahun berturut-turut.

Selain ajang TBCCI 2022, pada Juli 2022 lalu CC PLN 123 juga berhasil mengukir prestasi dalam ajang Contact Center World – Asia Pacific.

Kesuksesan CC PLN 123 ini juga tentunya tak terlepas dari kontribusi ICON+ sebagai garda terdepan baik dalam pembangunan maupun pengelolaan CC PLN 123.

CC PLN 123 merupakan salah satu bentuk dukungan ICON+ terhadap transformasi PLN. Selain layanan CC PLN 123, ICON+ juga menghadirkan SuperApps PLN Mobile sebagai upaya adaptasi layanan PLN terhadap perkembangan teknologi dan dinamika masyarakat.  []

Berita terkait
165 KK di Dusun Dasan Baru Lombok Timur Nikmati Air Bersih dari Program PLN Peduli
PLN memberikan bantuan berupa pembangunan instalasi air bersih di wilayah Dusun Dasan Baru, Desa Padak Guar, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur.
Manfaatkan Penambahan Daya PLN, Produkvitas UMKM Hidroponik di Tangerang Naik 100 Persen
Listrik PLN tidak hanya bermanfaat untuk sumber penerangan dan penunjang aktivitas rumah tangga, tetapi juga meningkatkan usaha.
Resmi Diluncurkan, SPKLU Kemitraan Pertama PLN-Damri Layani Bus dan Mobil Umum
PT PLN (Persero) bersama Perum Damri dan PT Tri Energi Berkarya (TEB) resmi meluncurkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).