UNTUK INDONESIA

Tiga PJU Polda Sulsel Dimutasi, Termasuk Kabid Humas

Tiga pejabat di lingkup Polda Sulawesi Selatan dimutasi termasuk Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompi
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo. (Foto: Tagar/Lodi Aprianto)

Makassar - Gelombang mutasi kembali bergulir di lingkungan internal organisasi Polri. Ratusan perwira tinggi hingga menengah bergeser posisi hingga promosi jabatan. Dari gelombang mutasi ini, juga terdapat tiga pejabat utama Polda Sulsel.

Mutasi dan promosi jabatan ketiga pejabat utama Polda Sulsel itu, tertuang dalam surat telegram nomor ST/3488/XII/KEP./2020 dan ST/3489/XII/KEP.2020, tertanggal 21 Desember 2020, yang ditandatangani langsung oleh AS SDM Polri, Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

Benar, mutasi ini adalah hal yang biasa dan merupakan penyegaran buat organisasi Polri.

Pertama, Kombes Pol Anang Pudjijanto Karo SDM Polda Sulsel dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Watpers SSDM Polri (Dalam rangka Dik Lemhannas PPRA LXII T.A 2021) dan posisi lamanya ini akan dijabat oleh Kombes Pol I Ketut Yudha Karyana dari Analis Kebijakan Madya Bidang Provos Divpropam Polri.

Kedua, Kombes Pol Ibrahim Tompo Kabid Humas Polda Sulsel dimutasi Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divhumas Polri (Dalam rangka Dik Lemhannas PPRA LXII T.A 2021) dan posisi lamanya ini akan dijabat oleh Kombes Pol E Zulpan dari Analis Kebijakan Madya Bidang Kamsel Korlantas Polri.

Ketiga, Kombes Pol Hery Wiyanto Dir Polairud Polda Sulsel diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit Bindalmas Ditsampta Korsabhara Baharkam Polri dan posisi lamanya dijabat oleh Kombes Pol Supeno dari Dir Polairud Polda Gorontalo.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo, membenarkan mutasi jabatan itu. Dia menyebutkan, pergeseran jabatan ini bukan hanya terjadi di Polda Sulsel tapi di Polda lainnya di Indonesia.

"Benar, mutasi ini adalah hal yang biasa dan merupakan penyegaran buat organisasi Polri. Untuk Polda Sulsel, terdapat tiga perwira dimutasikan dan termasuk saya," jelasnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan khususnya pada awak media atas kerjasamanya selama ini. []

Berita terkait
Tensi Meningkat, Kapolda Sulsel Pantau TPS di Makassar
Jendral bintang dua ini ditemani para pejabat utama Polda Sulsel dan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana.
500 Brimob Nusantara Bantu Polda Sulsel Jaga Pilkada
500 pasukan Brimob Nusantara diterjunkan ke wilayah Sulawesi Selatan, ini peruntukannya.
Polda Sulsel Tambah Personel Kawal Pilkada 12 Daerah di Sulsel
Masuk dalam zona rawan Pilkada, Polda Sulsel menerjunkan pasukan tambahan untuk mengamankan sejumlah wilayah.
0
Tiga PJU Polda Sulsel Dimutasi, Termasuk Kabid Humas
Tiga pejabat di lingkup Polda Sulawesi Selatan dimutasi termasuk Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompi