Jakarta, (Tagar 11/1/2019) - Ditengah kariernya yang menanjak, tidak terduga aktor muda Jung Yoo Ahn malah tersandung kasus pelecehan seksual. Sehingga, keikutsertaannya dalam drama baru 'Psychometric Guy' dibatalkan oleh pihak TvN.

Jung Yoo Ahn adalah aktor pendatang baru yang lahir pada tahun 1999. Dia berakting dalam drama seperti "Come and Hug Me", "Queen For Seven Days", dan baru-baru ini "Top Management" dengan Cha Eunwoo ASTRO, Ahn Hyoseop, dan Bang Jaemin. Jung Yoo Ahn sendiri dikenal melalui drama 'Come and Hug Me' dan film 'Along with the Gods'.

Aktor  yang masih berusia belia ini diperiksa polisi setelah mendapatkan tuduhan pelecehan seksual. Kejadian bermula saat Jung Yoo Ahn sedang minum bersama seorang wanita. Dalam keadaan mabuk, dirinya meminta sesuatu yang tidak pantas. Wanita tersebut merasa keberatan dan melaporkan ke polisi.

VAST Entertaiment yang menaunginya mengakui bahwa Jung Yoo Ahn sedang menjalani proses pemeriksaan oleh pihak kepolisian.

"Memang benar Jung Yoo Ahn telah selesai diperiksa polisi. Kami masih harus memperhatikan situasi kedepannya," ujar pendiri VAST Entertaiment, Hyubin.

Sementara pihak kepolisian mengatakan, "masih akan ada proses investigasi yang selanjutnya. "

Kasus pelecehan seksual yang menjerat Jung Yoo Ahn tentu saja menjadi sorotan netter. Banyak yang mengaku kaget dan heran karena ia masih berusia sangat muda serta baru memulai karirnya sebagai aktor. Jung Yoo Ahn  memang cukup diantisipasi karena aktingnya yang bagus.

"Dia masih sangat muda dan sudah merusak hidupnya dengan minum-minum dan melakukan pelecehan seksual," komentar netter. "Kenapa bocah berusia 20 tahun bertingkah seperti pria tua mesum?" tambah netter lain. "Dia main drama bareng Cha Eunwoo. Bagaimana bisa dia melakukan hal serendah itu dengan wajah polosnya?" sahut yang lain.

"Kenapa kaget? Usia tidak ada hubungannya, apakah kalian berpikir hanya om-om saja yang bisa melakukan pelecehan seksual? Beberapa memang masih muda dan sudah menjadi sampah, dan ada juga om-om yang hidup dengan baik," ujar netter.

Dampak dari berita ini, Jung Yoo Ahn yang dicasting untuk drama TvN "Psychometry Guy" bersama Jinyoung GOT7 dan Shin Ye Eun harus mundur. Padahal, drama tersebut tinggal menunggu tayang saja pada musim semi tahun ini. Pihak drama saat ini sedang mencari penggantinya. []