Telkomsel Raih Penghargaan PR Awards di Singapura

Telkomsel meraih penghargaan dalam ajang PR Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Marketing Interactive, di Singapura, 27 Agustus 2020.
Keberhasilan Telkomsel dalam mendapatkan penghargaan pada kategori “Best Insight-Driven” dalam ajang PR Awards 2020 dinilai dari keberhasilan dalam menggalakkan kampanye Telkomsel, Let’s Rebound and Go Digital. (Foto: Tagar/Telkomsel)

Jakarta -Telkomsel kembali meraih penghargaan. Kali ini dalam ajang PR Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Marketing Interactive, di Singapura, 27 Agustus 2020. Telkomsel meraih predikat “Silver Winner” dalam kategori “Best Insight-Driven”.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan kberhasilan yang direngkuh oleh Telkomsel merupakan apresiasi atas komitmen perusahaan dalam menjalankan transformasi internal secara menyeluruh dan berkelanjutan.

“Telkomsel mengucapkan terima kasih dan besyukur atas penghargaan bergengsi ini. Apresiasi ini tentunya tidak terlepas dari kekompakan seluruh insan Telkomsel yang bersama-sama bertransformasi menjadi sumber daya manusia yang mengedepankan budaya digital, khususnya dalam cara bekerja baru,” ucapnya melalui rilis tertulis.

Keberhasilan ini juga merupakan validasi bahwa transformasi yang kami lakukan telah selaras dengan perkembangan yang terjadi secara global.

PR Awards 2020 merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh Marketing Interactive, perusahaan media yang telah berdiri sejak 2002. PR Awards 2020 sendiri menyertakan 30 kategori penghargaan yang diikuti oleh para perusahaan di kawasan Asia Tenggara, Asia Selatan, Australia, dan Selandia Baru.

Sukses Telkomsel dalam mendapatkan penghargaan pada kategori “Best Insight-Driven” dinilai dari keberhasilan dalam menggalakkan kampanye Telkomsel, Let’s Rebound and Go Digital yang mampu menghasilkan animo dan tingkat partisipasi yang tinggi dari insan-insan Telkomsel. 

Selain mendapatkan penghargaan pada kategori tersebut, Telkomsel juga berhasil menjadi finalis pada kategori “Best Employee Engagement”, “Best PR by In House Communications Team”, dan “Best Use of Content. Seluruh nominasi tersebut juga didapatkan Telkomsel atas penyelenggaraan kampanye Telkomsel, Let’s Rebound and Go Digital.

Kampanye Telkomsel, Let’s Rebound and Go Digital pun memang berhasil meningkatkan kesadaran karyawan Telkomsel untuk bertransformasi secara signifikan. 

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan dari penyelenggaraan kampanye tersebut, tingkat antusiasme karyawan untuk bertransformasi mencapai 93%, dan lebih dari 88% karyawan memahami perubahan yang akan terjadi. Selain itu komitmen manajemen dan karyawan untuk berubah juga meningkat lebih dari 2x lipat mencapai 90%.

“Objektif utama transformasi kami adalah menjadi perusahaan yang customer centric secara eksternal maupun internal. Karyawan adalah customer internal utama bagi perusahaan, untuk itu kami rangkul dan jadikan mereka sebagai elemen terpenting transformasi perusahaan, sehingga dengan sendirinya karyawan mengambil tindakan positif, memberi dukungan, dan terlibat langsung memberi kontribusi pada salah satu proses terpenting perusahaan saat ini,” kata Setyanto

Dia menambahkan, seiring dengan perubahan radikal di era digital, saat ini Telkomsel tengah bertransformasi dalam hal people, process dan technology untuk memberikan layanan dengan nilai tambah yang dibutuhkan oleh para pelanggan, sekaligus meningkatkan daya saing, growth bisnis, dan nilai perusahaan sebagai leading digital telco company.

Aspek “People”, kata dia berkaitan dengan budaya kerja, mindset shifting dan capability building. Sementara “Process” berbicara mengenai perubahan bisnis proses. Adapun aspek “Techology” berkaitan dengan automasi proses kerja dan digitization untuk mengantarkan Telkomsel menjadi lean operating company.

“Dengan didukung oleh sumber daya manusia yang memiliki pola pikir digital, Telkomsel akan terus bergerak maju dalam mengakselerasikan pengembangan ekosistem digital di tanah air secara inklusif dan berkelanjutan melalui tiga pilar digital utama kami, yaitu digital connectivity, digital platform, dan digital service. Telkomsel pun terus berinovasi dalam memperkuat transformasi kami, agar manfaat implementasi teknologi digital dapat menyentuh seluruh masyarakat luas di Indonesia,” kata dia menambahkan. []

Berita terkait
Telkomsel Bahas Pentingnya Inovasi Bisnis Startup
Telkomsel membahas pentingnya inovasi pada pertumbuhan perusahaan, startup, dan bisnis lainnya, melalui The NextDev Hub Virtual Talks #3.
Aktivitas Digital Berubah Telkomsel Siap Unit Khusus
Telkomsel melihat terjadinya perubahan aktivitas digital masyarakat yang cukup signifikan, terutama sebagai dampak dari proses adaptasi baru.
4 Konten Baru MAXstream Telkomsel, Ada Wisuda Online
MAXstream, platform video on-demand (VOD) terdepan dari Telkomsel, menyiapkan beberapa program spesial, salah satunya adalah Wisuda Online 2020.
0
SDR: Kenapa KPK Tak Kunjung Panggil Gubernur DKI, Dispora, Bank DKI & FEO
Sementara dalam kepentingan penanganan kasus dugaan korupsi, baik Mabes Polri dan KPK tentunya akan merujuk pada hasil pemeriksaan BPK.