UNTUK INDONESIA
Tampil Vulgar di YouTube, Duo Semangka Dipanggil KPAI
KPAI memanggil dua penyanyi dangdut yang tergabung dalam Duo Semangka untuk melakukan klarifikasi.
Duo Semangka. (Foto: Instagram/claragopaduosemangkareal69)

Jakarta - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memanggil dua penyanyi dangdut  yang tergabung dalam Duo Semangka untuk melakukan klarifikasi. KPI menilai Duo Semangka menyebar video diduga tak mendidik.

Duo Semangka yang terdiri dari Clara Gopa dan Variola Maya mengunggah video di akun resmi YouTube mereka mendapat sorotan publik, ditakutkan KPAI ditiru anak-anak. 

Surat Pemanggilan KPAISurat pemanggilan yang dibuat KPAI kepada Duo Semangka yang rilis pada Rabu, 14 Agustus 2019 lalu. (Foto: Instagram/lambe_turah)

"KPAI melakukan telaah terhadap video yang di-upload oleh akun Duo Semangka Official di media sosial YouTube. Adapun beberapa video dimaksud diduga memiliki muatan tidak mendidik sehingga dikhawatirkan jika anak-anak melihatnya, rentan meniru konten tersebut, dan berdampak bagi upaya proses pembentukan karakter anak," tulis KPAI dalam surat pemanggilan diketahui keluar pada Rabu, 14 Agustus 2019.

Salah satu video musik yang dimaksud KPAI adalah lagu berjudul Mantul-Mantul yang dinyanyikan Duo Serigala dan diunggah melalui akun YouTube Opera Swara Genta ID.

Tidak hanya di video musik, akun Instagram personel Duo Semangka, Clara dan Variola juga kerap mengunggah foto-foto seksi mereka.

Duo SemangkaDuet Duo Semangka yang dipanggil KPAI. (Foto: Instagram/claragopaduosemangkareal69)

Surat undangan tersebut juga tersebar di media sosial melalui akun Instagram @lambe_turah. "Naaaah tiati yang punya kontent konten yang suka nyrempet nyrempet di yutup yakssss KPAI mantau ke channel yutup nya duo semangka juga lho sekarang," tulis @lambe_turah pada Selasa, 20 Agustus 2019 siang.

Lebih lanjut, @lambe_turah mendukung pemanggilan yang dilakukan KPAI terhadap Duo Semangka tersebut.

"Bagosss pakkkk Jadi yutup bisa di sapu abiezzz yang isinya cuman uhuuuk uhukkkk nyari piewer doang," tulis akun tersebut.

Berita terkait
Caca Duo Molek Diringkus Polisi Beserta Barbuk Sabu dan Pil Inex
Pedangdut Caca Duo Molek menjadi artis yang tersangkut masalah narkoba di awal tahun 2019.
Rita Sugiarto, Penyanyi Dangdut Populer Era 80-an
Nama suaminya dalam kancah dangdut nasional memang tak seterkenal Rita Sugiarto yang telah menancapkan popularitasnya sejak era 80-an.
YouTuber Kimi Hime Suka Pasang Foto Seksi
Kimi Hime memang kerap memamerkan kemolekan tubuh ketika merekam aksinya untuk konten YouTube miliknya.
0
Revisi UU KPK, Jokowi Minta Masyarakat Bersuara ke DPR
Presiden RI Joko Widodo menyampaikan tanggapannya terkait keputusan Revisi Undang-Undang KPK. Ia mengaku, ide awal revisi tersebut dibawa oleh DPR.