UNTUK INDONESIA
Syekh Ali Jaber Ditusuk Jawa Barat Waspada
Menanggapi penusukan Syekh Ali Jaber, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, sampaikan prihatin dan berharap ulama sahabat warga Jabar ini membaik
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat press conference tentang pembahasan Covid-19 di Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh No. 69, Kota Bandung, 14 September 2020 (Foto: Tagar/Pendam III/Siliwangi)

Bandung - Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyampaikan keprihatinannya atas kejadian penusukan yang terjadi di Lampung yang menimpa Ulama Syeh Ali Jaber. Agar hal tersebut tidak terjadi di Jawa Barat, Pemprov Jabar pun telah bekerjasama dengan Polda, MUI Jawa Barat dan Pangdam III/Siliwangi untuk mengimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan, dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait apabila membutuhkan pengamanan saat menyelenggarakan acara dakwah, pengajian dan lain sebagainya.

"Mari kita do'akan bersama semoga Syeh Ali Jaber segera pulih dan sehat kembali," kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat press conference tentang pembahasan Covid-19 di Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, 14 September 2020.

Ridwan Kamil pun mengingatkan kepada masyarakat terutama panitian penyelenggara acara dakwah, pengajian dan sebagainya agar meminta pengamanan baik terbuka atau tertutup kepada pihak aparat kepolisian. Hal ini penting dilakukan sebagai upaya antisipasi. "Mudah-mudahan dengan antisipasi seperti ini di Jawa Barat, Insya Allah suasana Dakwah itu tetap terjaga dengan baik,” harap dia.

Untuk diketahui ulama sekaligus pendakwah Syekh Ali Jaber ditusuk oleh salah satu pemuda saat memberikan ceramah di Masjid Falahuddin, Kelurahan Sukajawa, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung pada Minggu 13 September 2020. Sejauh ini Syekh Ali Jaber dikabarkan telah membaik kondisinya. Ia berharap kasus penusukan yang menimpa dirinya dituntaskan. [] 

Berita terkait
Syekh Ali Jaber Ditusuk, DPR: Pelaku Tidak Beradab
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin mengaku prihatin dan mengutuk keras kejadian penyerangan terhadap pendakwah Syekh Ali Jaber.
Syekh Ali Jaber Ditusuk, Jabar Tingkatkan Kewaspadaan
Syekh Ali Jaber Ditusuk, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan berkoordinasi jika butuh pengamanan.
Menteri Agama Kecam Insiden Penusukan Syekh Ali Jaber
Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi, mengecam keras tindakan penyerangan kepada Syekh Ali Jaber saat tengah berdakwah di Lampung.
0
Werner Gagal Cetak Gol, Chelsea Taklukkan Brighton
Chelsea menaklukkan Brighton & Hove Albion di Liga Premier Inggris. Namun striker anyar Timo Werner belum bisa mencetak gol dalam debutnya.