UNTUK INDONESIA

Spot Foto di Panorama Pabangbon Bogor, Keren Banget

Bagi yang gemar berfoto di area alam terbuka, berkunjunglah ke Panorama Pabangbon Bogor. Spot foto di kawasan puncak hutan pinus ini keren abis.
Potret pada salah satu spot foto di Panorama Pabangbon, Bogor. (Foto : Instagram/ahmad_tarmizi26)

Jakarta – Tempat wisata yang bernuansa alam di Bogor sangat banyak, salah satunya adalah Panorama Pabangbon. Tempat ini terletak di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat atau lebih tepatnya lokasi ini berjarak sekitar 32 km dari pusat Kota Bogor. Dengan berada pada ketinggian hingga sekitar 720 meter di atas permukaan laut, Panorama Pabangbon ini menyajikan panorama alam perbukitan yang hijau dan asri.

Baca Juga:

Rute perjalanan menuju tempat tersebut tentu cukup menanjak. Tempat wisata ini buka setiap hari dari Senin – Minggu, dengan jam operasional mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. 

Tetapi jika cuaca sedang buruk, pengunjung diharapkan turun lebih awal karena daerah tersebut rawan petir. Untuk memasuki tempat ini, pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 15.000 per orang sebagai tiket masuk.

Wahana Sepeda SantungPotret salah satu pengunjung pada wahana sepeda gantung. (Foto : Instagram/anggi_s12)

Terdapat beberapa wahana sebagai spot foto di dalam kawasan Panorama Pabangbon. Untuk menikmati wahana-wahana tersebut, pengunjung perlu membayar biaya tambahan sekitar Rp 5.000 sampai Rp 25.000. 

Wahana yang tergolong paling mahal ialah sepeda gantung, dengan biaya Rp25.000. Walaupun perlu mengeluarkan uang yang cukup besar, pengunjung akan mendapatkan pengalaman serta pemandangan yang luar biasa.

Pengunjung akan mengendarai sepeda di atas seutas kawat besi di antara dua pepohonan yang dibawahnya terdapat jurang. Tidak perlu khawatir akan keamanannya, pengunjung dilengkapi alat pengaman diri saat mencoba menaiki sepeda gantung ini. Selain itu, pengunjung juga mendapatkan hasil foto yang bagus dengan latar belakang perbukitan saat menaiki sepeda gantung.

Panorama Pabangbon BogorPotret pengunjung pada spot foto lainnya di Panorama Pabangbon, Bogor. (Foto : Instagram/tia_muska)

Pada wahana lainnya seperti, sarang burung, papan kayu hati, jembatan cinta, hammock, rumah pohon dan sebagainya, dapat dikunjungi pengunjung untuk menjadi spot foto yang menarik di tempat wisata ini. 

Berbagai wahana memiliki tampilan latar belakang berbeda-beda. Pastikan jika berkunjung ke tempat ini, memiliki kapasitas memori telepon genggam yang cukup untuk mengambil beberapa foto.

Baca Juga:

Tempat wisata ini juga dilengkapi fasilitas umum seperti, toilet, musala, tempat makan, serta penginapan. Bagi para pengunjung yang membawa kendaraan pribadi ke tempat ini, akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp5.000. Dari tempat parkir, pengunjung perlu berjalan kaki terlebih dahulu ke tempat wisata dengan jalan yang tidak begitu menanjak. (Hafidjah Nuraulia S)

Berita terkait
Svarga Bumi Magelang, Wisata Spot Foto Tengah Sawah
Svarga Bumi hadir di Magelang Jawa Tengah. Objek wisata ini menawarkan spot foto instagramable di tengah sawah berlatar belakang Borobudur.
Memburu Spot Foto Sunset di Abdya Aceh
Menikmati pesona sunset di Komplek Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Ujoeng Seurangga Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya, Aceh.
Lima Spot Foto Jembatan Instagramable Jakarta
Jakarta memiliki sejumlah jembatan instagramable yang cocok untuk dijadikan spot foto. Berikut ulasannya.
0
Spot Foto di Panorama Pabangbon Bogor, Keren Banget
Bagi yang gemar berfoto di area alam terbuka, berkunjunglah ke Panorama Pabangbon Bogor. Spot foto di kawasan puncak hutan pinus ini keren abis.