UNTUK INDONESIA

Spesifikasi dan Harga Honda City Hatchback dan City e:HEV

Kehadiran mobil ini melengkapi jajaran The City Series yang menjadi salah satu model terlaris Honda di Thailand.
New Honda City e:HEV dan All New Honda City Hatchback. (Foto: Tagar/Istimewa)

Jakarta - Honda Automobile Thailand resmi meluncurkan dua mobil barunya, yakni All New Honda City Hatchback dan New Honda City e:HEV. Kehadiran mobil ini melengkapi jajaran 'The City Series' yang menjadi salah satu model terlaris Honda di Thailand.

Selama hapir 20 tahun, Honda City selalu menjadi model utama Honda Thailand yang mendapat apresiasi luar biasa dari konsumen dan secara konsisten memimpin di pasar sub-compact.

"Peluncuran dua model baru ini akan melayani berbagai gaya hidup konsumen dengan lebih baik serta meningkatkan potensi dan kekuatan Honda di segmen pasar City Car,” Chief Operating Officer Honda Automobile Thailand, Pitak Pruittisarikorn, dalam keterangan resminya, sebagaimana dikutip Tagar, Rabu, 25 November 2020.

All New Honda City hadir dengan desain sporty dan performa yang bertenaga. Mobil ini dibekali mesin 1.000 cc 3-silinder, 12 katup, DOHC VTEC TURBO, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 122 PS pada 5.500 rpm dan torsi puncak 173 Nm pada 2.000 sampai 4.500 rpm.

All New Honda City HatchbackAll New Honda City Hatchback. (Foto: Tagar/Honda Thailand)

Sedangkan New Honda City e:HEV hadir dengan Sport Hybrid Inteligent Multi-Mode Drive (i-MMD), yang didukung oleh dua motor dan 1.5 Liter Atkinson Cycle DOHC i-VTEC 4-silinder.

Di dalam dapur pacu mobil ini disematkan mesin 16-katup dengan Electrical Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai Lithium-ion. Dengan penggunaan sistem Full Hybrid, Honda City e:HEV mampu menghasilkan torsi maksimum 253 Nm pada 0 hingga 3.000 rpm.

Honda City Hatcthback memiliki panjang 4.345, lebar 1.748 mm, dan tinggi 1.488 mm. Bagian interior mobil didominasi dengan kelir hitam dan dilengkapi dengan AC manual, jok fabric, keyless entry and engine start, cruise control, paddle shift, dan idling stop sistem.

Kemudian head unit City Hatcthback dilengkapi dengan 4 speaker bluetooth dan sudah tersambung dengan smartphone untuk hiburan dan fungsi telematics Honda Connect.

Honda City Hatchback juga dibekali dengan sejumlah fitur keselamatan seperti, 6 buah airbags, stability control system while cornering, Vehicle Stability Assist (VSA), anti-lock bracking system (ABS) dengan brake force distribution (EBD), Hill Start Assist (HSA), dan kamera parkir dengan 3 sudut penyetelan (Multi-angle Rearview Camera).

New Honda City e:HEVNew Honda City e:HEV. (Foto: Tagar/Honda Thailand)

Sementara pada New Honda City e:HEV juga dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan seperti, LaneWatch, Multi-angle Rearview Camera, Electric Parking Brake (EPB), Auto Brake Hold, Walk Away Auto Lock, dan Honda Connect.

Honda City Hatcthback hadir dalam tiga varian, yakni S+, SV, RS. Harga Honda City Hatchback S+ dibanderol dengan harga 599.000 baht atau sekitar Rp 279,8 juta, kemudian model SV dibanderol 675.000 baht atau sekitar Rp 315,3 juta, dan model RS dipasarkan dengan harga 749.000 baht atau sekitar Rp 349,9 juta.[]


Penulis: Cherryn Lagustya

Berita terkait
Honda Bakal Stop Rilis Mobil Baru Hingga Akhir Tahun
Honda kemungkinan akan menunda perilisan mobil barunya sampai situasi perekonomian dan industri otomotif di Indonesia stabil.
Honda Belum Siap Boyong Mobil Listriknya ke Indonesia
Saat ini Honda masih terus melakukan melihat perkembangan teknologi yang sesuai dengan pasar mobil listrik Tanah Air.
General Motor Bikin Mobil Listrik Buat Honda
General Motors (GM) dan Honda bekerja sama mengembangkan dua kendaraan listrik baru untuk Honda.
0
Spesifikasi dan Harga Honda City Hatchback dan City e:HEV
Kehadiran mobil ini melengkapi jajaran The City Series yang menjadi salah satu model terlaris Honda di Thailand.