Sinopsis Drama Korea Suits, Aksi Duo Pengacara Hebat

Salah satu drama yang bercerita tentang hukum adalah drama Suits yang dirilis pada 2018 yang memperjuangkan keadilan.
Ilustrasi - Sinopsis Drama Korea Suits. (Foto: Tagar/Suits)

Jakarta - Drama Korea memang menjadi tontonan yang menarik, bercerita tentang kehidupan sehari-hari, cinta, dan hukum. Salah satu drama yang bercerita tentang hukum adalah drama Suits yang dirilis pada 2018 dengan aktor utama kenamaan Jang Dong Gun dan Park Hyung Sik. 

Drama Korea Suits merupakan remake serial TV Amerika berjudul sama buatan sineas Aaron Korsh, dengan jalan cerita yang berbeda. Berikut sinopsis drama Korea Suits garapan sutradara Kim Jin Woo.

Choi Kang Seok (Jang Dong Gun) adalah salah satu pengacara senior terbaik di Kang & Ham Law Firm, firma bergengsi di Korea Selatan. Ia mempekerjakan pegawai baru yakni Go Yeon Woo (Park Hyung Sik), pria muda berbakat namun sayangnya tak memiliki gelar hukum.

Yeon Woo dan Kang Seok punya nasib berbeda. Yeon Woo adalah anak yatim piatu yang memiliki kelebihan yang tidak dipunyai oleh orang lain.

Ia memiliki memori brilian sehingga dapat mengingat apa pun yang dilihatnya dalam waktu yang tidak lama. Kelebihan itu membuat ia menjadi sosok yang jenius.

Namun, karena keterbatasan ekonomi, ia tidak lulus sekolah dan tidak dapat melanjutkan pendidikan di sekolah hukum. Padahal, ia bercita-cita untuk menjadi seorang pengacara.

Di satu sisi, Yeon Woo juga harus berjuang untuk hidup dan mendapatkan uang untuk biaya pengobatan sang nenek, sekalipun harus bekerja sebagai petugas parkir.

Awal pertemuan keduanya ini terjadi secara tak sengaja. Suatu hari Yeon Woo ditugaskan untuk mengantar obat-obatan ke sebuah hotel. Sesampainya di sana, Yeon Woo baru merasa bahwa ia dijebak.

Benar saja ada segerombolan polisi yang sudah siap membekuk Yeon Woo. Saat berusaha kabur dari kejaran polisi, Yeon Woo terpaksa masuk ke sebuah kantor pengacara untuk bersembunyi.

Ternyata kantor pengacara itu adalah Kang & Ham Law Firm yang tengah menggelar proses rekrutmen pengacara baru.

Sekretaris Kang Seok mengira bahwa Yeon Woo adalah salah satu dari peserta wawancara kerja Kang & Ham Law Firm. Setibanya di ruangan sang pengacara, Kang Seok menyadari jika orang yang dijadwalkan bertemu dirinya bukanlah Yeon Woo.

Yeon Woo memperlihatkan kemampuan analisisnya di hadapan Kang Seok. Karena kagum dengan kejeniusan Go Yeon Woo, Choi Kang Soek akhirnya menerimanya untuk bekerja sebagai pengacara.

Meski memiliki latar belakang pendidikan yang kurang bagus dan tidak berbekal lisensi sebagai pengacara, Go Yeon Woo tetap bekerja sebagai seorang pengacara gadungan.

Walaupun keputusan untuk memperkerjakan Yeon Woo bisa membuat Choi Kang Seok kehilangan kariernya, namun ternyata kehadiran Yeon Woo menjadi sebuah bantuan baginya dalam memecahkan kasus-kasus. []

Berita terkait
Tayang di Trans TV, Ini Sinopsis The Penthouse 3 Episode 6
Trans TV menayangkan drama Korea yang sedang naik daun dan banyak diminati banyak pengemar, yaitu The Penthouse 3 episode 5. Berikut sinopsisnya.
Tayang di Trans TV, Ini Sinopsis The Penthouse 3 Episode 5
Trans TV kembali menayangkan drama Korea The Penthouse 3 episode 5 pada Sabtu, 3 Juni 2021. Berikut sinopsisnya.
Sinopsis Drama Korea Mask dengan Jalan Cerita Menarik
Salah satu drama Korea yang masih populer saat ini, meski sudah lama ditayangkan adalah Mask. Berikut sinopsis lengkapnya.
0
Sinopsis Drama Korea Suits, Aksi Duo Pengacara Hebat
Salah satu drama yang bercerita tentang hukum adalah drama Suits yang dirilis pada 2018 yang memperjuangkan keadilan.