Serba Hitam, Honda Luncurkan CR-V Black Edition

Jelang akhir tahun, PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi telah meluncurkan mobil SUV terbaru mereka, yakni New Honda CR-V Black Edition
Honda CR-V Black Edition. (Foto: Tagar/Antara)

Jakarta – Jelang akhir tahun 2021, PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi telah meluncurkan mobil SUV terbaru mereka, yakni New Honda CR-V Black Edition pada, Rabu, 15 Desember 2021. Mobil ini merupakan generasi kelima dari Honda CR-BV yang spesial.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM menyampaikan, sejak diluncurkannya dari tahun 2000, CR-V telah mendapatkan penerimaan yang positif dari masyarakat di Indonesia.

Terdapat beberapa aksesoris baru yang diadakan pada mobil New Honda CR-V Black Edition baik itu interior maupun exterior. Untuk interiornya, terdapat sentuhan ekslusif serba hitam yang dibuat dari black wood grain panel dan black edition leather seat.

Sedangkan pada eksteriornya, ada sentuhan dark chrome garnish, pelek sporty berukuran 18 inci yang berwarna hitam, lampu utama yang diberikan aksen smoke, dan emblem Black Edition pada bagian belakang mobil dengan begitu tampilan CR-V Black Edition ini akan terlihat lebih gagah dan elegan.

Yusak Billy mengatakan, New Honda CR-V Black Edition ini diambil dari basis New CR-V 1.5 Turbo Prestige yang telah dilengkapi dengan Honda SENSING. Sedangkan untuk harga New Honda CR-V Black Edition ini lebih mahal Rp 15 juta jika dibandingkan dengan mobil New CR-V 1.5 Turbo Prestige.

Untuk segi performa, menggunakan mesin empat silinder dengan kapasitas 1.500 cc DOHC Direct Injection VTEC Turbo with Earth Dream Technology yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 190 ps dengan 5.600 rpm dan torsi maksimal sebesar 240 Nm.

Sebagai informasi, Honda CR-V pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2000 lalu, untuk total penjualan Honda CR-V dengan penjualan kumulatif sampai saat ini sudah mencapai 225.932 unit serta telah menjadikan mobil ini dengan penjualan tertinggi di Indonesia.

Untuk harga CR-V Black Edition ini lebih mahal Rp 15 juta dibanding CR-V 1.5 Turbo Prestige yang dibanderol dengan harga Rp 550.500.000. namun model CR-V Black Edition ini baru akan dikirim pada awal tahun 2022 mendatang. Tetapi, model ini sudah dapat dipesan oleh konsumen jika memang tertarik.

(Ranutyas Djati Kusuma)

Berita terkait
Ragam Jenis APAR Mobil dan Cara Menggunakanya
Jenis-jenis APAR mobil yang biasa digunakan bervariasi, sesuai dengan material yang digunakan.
5 Cara Mengetahui Biaya Pajak Mobil yang Harus Dibayarkan
Kamu tidak harus ke kantor Samsat langsung, bagi kalian pemilik mobil Lamborghini sekalipun bisa tahu berapa pajak mobil Lamborghini.
Gimana Sih Cara Bayar Pajak Mobil Online? Cek di Sini
Untuk syarat bayar pajak mobil online juga tidak berbeda dengan pembayaran langsung melalui Samsat.
0
Serba Hitam, Honda Luncurkan CR-V Black Edition
Jelang akhir tahun, PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi telah meluncurkan mobil SUV terbaru mereka, yakni New Honda CR-V Black Edition