UNTUK INDONESIA
Satgas Covid-19 Cianjur Salurkan BantuaN
Satgas Covid-19 Cianjur akan segera salurkan bantuan, berupa APD ke rumah sakit dan wastafel ke seluruh pasar yang ada di Cianjur
Bantuan Wastafel diterima Satgas Covid-19 Cianjur dari BPJS (Foto:Tagar/Muhammad Ginanjar).

Cianjur - Satuan Gugus Tugas Covid-19 Cianjur, Jawa Barat, hari ini menerima bantuan wastafel portabel sebanyak 14 buah. Wastafel tersebut nantinya akan di pasang di tempat yang sering dikunjungi masyarakat. Bantuan tersebut langsung diterima Ketua Gugus Tugas Covid-19 Cianjur, Herman Suherman. “Alhamdulillah kita mendapatkan bantuan, nanti kita akan terus salurkan Watafel ini untuk masyarakat,” kata Herman, di Posko Gugus Tugas Cianjur, Rabu, 29 April 2020.

Herman menuturkan, bantuan yang diterima oleh Gugus Tugas, akan didistribusikan kepada yang membutuhkan, seperti sebelumnya memberikan bantuan untuk Rumah Sakit Pagelaran berupa Alat Pelindung diri (APD), diantaranya masker sebanyak 200 pcs, dan faceshield sebanyak 50 pcs. “Kita akan segera salurkan untuk masyarakat,” ucap Herman.

Sementara Direktur Rumah Sakit Pagelaran, Awie Darizar, mengatakan saat ini masih kebutuhan Apd masih sangat terbatas, pihak Rsud Pagelaran masih membutuhkan bantuan untuk mencukupi apd. “Ini ada rencana bantuan lagi dari beberapa bank,” ungkap Awie.

ginanjar2Bantuan Wastafel diterima Satgas Covid-19 Cianjur dari Bank BJB. (Foto:Tagar/Muhammad Ginanjar)

Awie menuturkan, untuk mengantisipasi kekurangan APD, pihaknya masih menunggu bantuan dari belanja tidak terduga (BTT) yang merupakan alokasi dari Anggaran Pemkab Cianjur. “Sebentar lagi kita juga akan mendapatkan sk Bupati, sebagai rumah sakit rujukan, maka kita akan persiapkan sarana dan prasarana nya,” ungkap Awie.

Sementara untuk bantuan wastafel diberikan oleh Bank BJB sebanyak 12 unit, dan BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 2 unit. Wastafel tersebut rencananya juga akan disimpan di Pasar yang ada di Cianjur. “Hari ini kita berikan 12 unit wastafel portable khusus untuk pasar yang ada di Cianjur, dan semoga bisa bermanfaat,” kata Kepala BJB cabang Cianjur, H. Aris.

Aris menuturkan, selain wastafel pihak BJB juga memberikan bantuan berupa 60.000 masker yang akan diberikan untuk masyarakat Cianjur. “Masker yang kita berikan, merupakan buatan UMKM,” kata Aris. []

Berita terkait
Pasar di Kabupaten Cianjur Terima Bantuan Wastafel
Wastafel untuk pasar Cianjur diharapkan dapat digunakan sebaik-baiknya oleh pedagang maupun pengunjung, untuk memutus mata rantai Covid-19
0
Relaksasi Kredit, Bank di Daerah Masih Saja Menagih
Presiden Jokowi membuat kebijakan relaksasi kredit saat pandemi Covid-19, praktiknya petugas bank milik negara masih ada yang menagih bunga kredit.