Sandiaga: Pemerintah Tidak Dengar Aspirasi Emak-emak

Sandiaga: Pemerintah tidak dengar aspirasi emak-emak. Ia mengatakan itu ketika berada di Pasar Terong Makassar.
Sandi Blusukan ke Pasar di Makassar | Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno blusukan ke Pasar Terong Makassar, Minggu pagi (19/8/2018). (Foto: Tagar/Rio Anthony)

Makassar, (Tagar 20/8/2018) - Bakal calon wakil presiden RI Sandiaga Uno blusukan ke pasar di Makassar, Minggu pagi (19/8). Ia mengaku datang ke Makassar atas undangan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Kamar Dagang Dan Industri Indonesia (KADIN).

Tiba di Pasar Terong Makassar, Sandiaga menjadi pusat perhatian pedagang, ia berbincang-boncang dengan pedagang. Sandi juga menjadi rebutan ibu-ibu untuk diajak foto bersama,.

Ia mengatakan selama ini elit politik dan pemerintah tidak mendengar aspirasi emak-emak

"Kalau harga bahan pokok stabil tentunya emak-emak tidak akan terbebani," ujarnya.

Sandi mengatakan kedatangannya ke pasar untuk mendengar langsung keluhan warga, khususnya emak-emak.

"Tentunya kita ingin mendengar langsung aspirasi dari ibu-ibu dan emak-emak ya, Bu? Yang selama ini kaum ibu-ibu belum terakomodasi keluhannya oleh elit politik dan pemerintah," katanya.

Ia juga mengomentari Asian Games yang telah berlangsung.

"Harapan saya, agar sukses berprestasi, sukses penyelenggaraan dan juga sukses ekonomi," kata dia.

Setelah mengunjungi Pasar Terong, Sandi melanjutkan silaturahmi dengan partai pengusungnya di Pilpres mendatang, serta bersilaturahmi dengan para calon anggota legislatif dari parpol tersebut.

Sandi juga berkunjung ke beberapa kantor media di Makassar, serta bersilaturahmi dengan beberapa pelaku usaha di Sulawesi Selatan dan juga tokoh adat. Setelah itu Sandi kembali ke Jakarta.

Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Makassar, Muhammad Fadli Noor, menanggapi biasa kedatangan Sandiaga Uno di Makassar.

"Tidak masalah, dan itu bukan curi start kampanye karena belum masuk tahapan pilpres," ujarnya melalui keterangan tertulis pada Tagar. []

Berita terkait
0
Satgas P2MI PROJO Launching Website, Tolak Keras Pengiriman Pekerja Migran Ilegal
Ketua Umum PROJO, Budi Arie Setiadi bersama pengurus P2MI secara simbolis melaunching website www.p2miprojo.com