Samuel Eto'o Tentang Lionel Messi: Dia Adalah Dewa

Lionel Messi dikabarkan akan menandatangani perpanjangan kontrak di Camp Nou, menurut Samuel Eto’o Laporta memiliki proyek yang menarik untuk Messi
Lionel Messi dan Samuel Eto\'o pada salah satu pertandingan ketika di Barcelona (Foto: marca.com/Roberto Pardo)

Jakarta – Dengan kabar bahwa Lionel Messi akan menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun dengan Barcelona, mantan rekanya di Barcelona, Samuel Eto'o, mengatakan bahwa Presiden Blaugrana, Joan Laporta, memiliki proyek yang menarik untuk pemain Argentina itu.

Mantan pemain internasional Kamerun itu sekarang menjadi duta untuk Piala Dunia Qatar 2022, tetapi ia menemukan waktu untuk meninjau karirnya sendiri, serta melihat masa depan di Barcelona.

"Saya tahu bahwa Laporta sedang mempersiapkan proyek yang menarik untuk Messi," aku Eto'o dalam sebuah wawancara dengan La Nacion.

Lebih lanjut Eto’o mengatakan, "Saya tidak bisa membayangkan Leo mengenakan kemeja lain; itu klubnya, rumahnya.”

eto\\\\\'o dan messiSamuel Eto\'o dan Lionel Messi di Barcelona (Foto: marca.com)

Di bagian lain Eto’o juga mengatakan, “Saya tidak berpikir kesinambungannya adalah masalah uang, Leo adalah Barcelona dan Barcelona adalah Messi.”

Kedatangan Sergio Aguero kemungkinan akan memberi Messi beberapa bantuan yang sangat dibutuhkan dalam serangan, dan Eto'o yakin pasangan itu dapat menambah gol.

"Di antara mereka berdua bisa menambah 60 gol per musim, saya hanya meminta agar Tuhan melindungi mereka dari cedera," ujar Eto’o.

Ketika ditanya tentang nasihat apa yang dia berikan kepada Messi muda, mantan penyerang Inter itu menceritakan bagaimana mereka membuat satu sama lain lebih baik.

messi diapit pemain uruguayLionel Messi menahan Diego Godin dan Lucas Torreira saat Argentina menang 1 - 0 melawan Uruguay di Copa America 2021 (Foto: marca.com)

"Dia memiliki segalanya. Saya merasa dia harus mencetak lebih banyak gol, dia anak yang sangat pendiam, tapi itu membuat saya senang bahwa dalam satu musim dia mencetak 40-45 gol," lanjut Eto'o.

"Bermain dengan Messi membuat permainan lebih mudah bagi Anda, saya sangat berterima kasih padanya,” ujar Eto’o.

Eto’o melanjutkan, "Dia mungkin mengatakan di media bahwa saya membantunya pada awalnya, tetapi apa yang dia berikan kepada kami lebih dari apa yang bisa kami berikan kepadanya. Saya tidak bisa mengajarinya cara bermain, karena dia adalah Dewa." (marca.com). []

Berita terkait
Barcelona Dorong Lionel Messi Untuk Segera Teken Kontrak Baru
Kontrak baru Lionel Messi belum juga terjadi, maka Barcelona meningkatkan usaha untuk menyelesaikan kesepakatan baru sebelum kontrak berakhir
Messi Diminta Laporta Agar Segera Perpanjang Kontrak Untuk Barcelona
Presiden Barcelona, Joan Laporta, ingin jawaban segera dari Lionel Messi atas tawaran kontrak baru bagi kapten Barcelona itu
Lionel Messi dan Sergio Aguero Akan Cetak 60 Gol Dalam Satu Musim
Samuel Etoo, mantan penyerang Barcelona optimistis Lionel Messi dan Sergio Aguero akan cetak 60 gol dalam satu musim
0
PPP: Fungsi Jubir Presiden Bisa Diperankan Moeldoko
Waketum PPP Arsul Sani mengatakan fungsi jubir presiden tidak terlalu berperan dalam mengkomunikasikan kebijakan dan bisa diperankan Moeldoko.