UNTUK INDONESIA
Samsung Rilis Galaxy S20 FE, Ini Harga dan Spesifikasinya
Di Indonesia, Galaxy S20 FE dijual mulai dari harga Rp 10 juta untuk tahap Pre-order yang dibuka mulai hari ini sampai dengan 8 Oktober 2020.
Samsung Galaxy S20 FE. (Foto: Samsung)

Jakarta - Samsung resmi meluncurkan ponsel murah yang datang dari lini Galaxy S20, yakni Galaxy S20 Fan Edition (FE). Smartphone terbaru ini hadir dengan membawa sejumlah fitur turunan yang hadir di seri Galaxy S20.

“Kami secara konsisten berkomunikasi dengan para fans untuk menerima masukan dan juga mendengarkan apa yang paling mereka cintai dari seri Galaxy S20 kami, fitur apa yang paling sering mereka gunakan, dan hal yang mereka ingin temukan pada smartphone baru,” kata President and Head of Mobile Communications Business for Samsung Electronics Dr. TM Roh, dalam acara Galaxy Unpacked yang digelar secara daring, Rabu, 23 September 2020.

Sejumlah fitur unggulan yang tedapat di Galaxy S20 seperti desain, kamera, hardware, serta fitur lainnya, turut hadir di Galaxy S20 FE. Pun memiliki fitur turunan, tetap saja ponsel Galaxy S20 versi murah ini memiliki beberapa perbedaan.

Dari segi desain, Samsung Galaxy S20 FE hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD (1080x2400 piksel), serta sudah mendukung fitur refresh rate 120Hz. Kemudian ponsel pintar menggunakan tampilan layar Infinity-O seperti Galaxy S20, tempat disematkannya kamera swafoto beresolusi 32 MP.

Untuk urusan fotografi, Galaxy S20 FE dibekali tiga kamera belakang dengan konfigurasi kamera ultra wide 12 MP, kamera wide 12 MP dual pixel AF, dan telefoto 8MP. Fitur Space Zoom juga tidak ketinggalan yang mampu memberikan 3 kali pembesaran optis dan 30 kali Super Resolution zoom.

Samsung Galaxy S20 FEEnam pilihan warna Samsung Galaxy S20 FE. (Foto: Samsung)

Samsung Galaxy S20 FE hadir dengan dipersenjatai chipset Exynos 990 yang dikawinkan dengan RAM LPDDR5 8 GB dan penyimpanan internal 128.256 GB, serta RAM 6 GB dan internal 128 GB. Penggunaan RAM jenis ini diklaim mampu meningkatkan kecepatan transfer data hingga mencapai 6.400 Mb/s.

ini dibeklai baterai berkapasitas 4.500 mAh dan sudah mendukung pengisian daya cepat nirkabel 2.0. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 10 dengan antarmuka One UI. Ponsel ini sudah mendukung jaringan 5G, namun hanya tersedia untuk negara-negara yang sudah mendukung jaringan generasi kelima tersebut.Smartphone ini dibeklai baterai berkapasitas 4.500 mAh dan sudah mendukung pengisian daya cepat nirkabel 2.0. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 10 dengan antarmuka One UI. Ponsel ini sudah mendukung jaringan 5G, namun hanya tersedia untuk negara-negara yang sudah mendukung jaringan generasi kelima tersebut.

Samsung Galaxy S20 FE hadir dalam enam pilihan warna yaitu Cloud Red, Cloud Orange, Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud Navy, dan Cloud White. Di Indonesia, Galaxy S20 FE dijual mulai dari harga Rp 10 juta. Pre-order dibuka mulai hari ini sampai dengan 8 Oktober 2020 di laman resmi Samsung.

Selama tahap pre-order, pembeli akan mendapatkan beberapa bonus pembelian seperti Galaxy Fit2, wireless charger dan clear view smart cover.[]

Berita terkait
Spesifikasi Samsung Galaxy S20 Plus BTS Edition
Smartphone spesial Samsung Galaxy S20 Plus edisi BTS ini atas kerja sama antara Samsung dan grup musik K-pop asal Korea Selatan tersebut.
Samsung Galaxy S20 Series akan Terima One UI 2.5
Seri Samsung Galaxy S20 kemungkinan akan mendapatkan pembaruan One UI 2.5 saat seri Note 20 dirilis nanti.
Pengalaman Berkesan Menjajal Samsung Galaxy S20 Plus
Dari segi tampilan, ponsel ini memiliki desain yang apik dan mewah dengan layar yang sedikit melengkung di bagian kanan dan kiri.
0
Penyebab Gadis Bulukumba Bunuh Diri Belum Terungkap
Misteri kematian gadis berusia 18 tahun di Kabupaten Bulukumba belum juga terungkap. Ini sejumlah saksi yang diperiksa polisi.