Jakarta, (Tagar 13/8/2018) - Samsung menghadirkan seri di lini Galaxy Note, yakni Samsung Galaxy Note 9 yang dirilis pada dirilis di New York, Kamis (9/8/2018). "Galaxy Note 9 mengunggulkan performa terbaik dengan S-Pen, juga kamera yang dilengkapi kecerdasan buatan. Kami harap penjualannya mengungguli Galaxy Note 8," kata pimpinan Samsung, DJ Koh, dikutip dari laman The Investor.

Samsung Galasy Note 9 akan menjadi ujung tombak dalam bisnis ponsel Samsung yang sedang lesu. Diketahui, Keuntungan Samsung di kuartal kedua tahun ini turun 34 persen dibandingkan tahun lalu.

Samsung percaya diri terhadap Note 9, salah satunya didukung kapasitas baterai besar 4.000mAh serta stylus S-Pen yang kini dilengkapi Bluetooth sehingga performanya pun bertambah, tidak hanya untuk menggambar. Selain itu, Samsung juga menyediakan varian Note 9 kapasitas 512 GB.

Urusan fotografi, kamera utama Galaxy Note 9 masih mengandalkan modul ganda. Masing-masing memiliki sensor berkualitas 12 MP dengan bukaan f/2.4 dan f/1.5. Dua kamera belakang itu akan bertugas untuk merekam wide dan telefoto. Sementara kamera depan untuk selfie memiliki kualitas 8 MP dengan bukaan f/1.7.

Samsung Galaxy Note 9 sudah bisa dipesan di Indonesia mulai Jumat (10/8). Pre-order bisa dilakukan online di sejumlah marketplace tanah air. Sementara pengambilan unit dan penjualan perdananya akan digelar 23 Agustus mendatang.

HP Luncurkan Laptop Dengan AMD Ryzen


Sementara itu, HP (Hewlett Packard) Indonesia menghadirkan laptop convertible terbaru mereka yang ditenagai prosesor Ryzen dari AMD, ENVY x360 13. menggunakan APU AMD Ryzen 7 2700U yang merupakan sebuah prosesor quad-core berkecepatan 3.8GHz serta chip grafis Radeon RX Vega sebanyak 8 computer unit (CU). Dapur pacu ini diklaim mampu menggenjot performa hingga 175 persen CPU multi-thread, alhasil membuka aplikasi bakal lebih cepat hingga 41 persen.

Laptop ini, ditujukan untuk pembuat konten kreatif yang banyak membutuhkan komputer jinjing berperforma tinggi. "Sumber daya manusia di Indonesia banyak yang berusia muda. Mereka bukan hanya konsumsi produk, tapi teknologi dan pengalaman menggunakannya," kata Presiden Direktur HP  Indonesia David Tan, saat peluncuran di Jakarta, Senin (13/8/2018).

Menurut pengelola service center HP di Jakarta, "Baterai ENVY x360 13, dilengkapi teknologi fast charge yang dapat mengisi daya baterai dari 0 hingga 50 persen dalam 45 menit. Dari segi penyimpanan, laptop ini memiliki SSD sebesar 512GB."

Layar sentuh HP ENVY x360 13 inci sudah dilengkapi Gorilla Glass NBT, dengan stylus Active Pen untuk mengakomodasi pekerjaan yang membutuhkan goresan dengan tangan. HP ENVY x360x 13, yang memakai grafis Radeon RX Vega, tersedia dalam warna Dark Ash Silver, dijual mulai harga Rp 14,499 juta.