UNTUK INDONESIA
Sambut Tahun Baru 2020, 663 Pengantin Nikah Massal
Sebanyak 633 pasangan akan melakukan akad pada acara nikah masal malam pergantian tahun baru 2020.
Acara nikah massal saat malam tahun baru yang digelar rutin selama beberapa tahun belakangan ini diinisiasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. (Foto: Tagar/Edy S)

Jakarta - Peserta nikah massal mulai memadati pekarangan Balai Kota DKI Jakarta. Sebanyak 633 pasangan akan melakukan akad pada acara nikah masal malam pergantian tahun baru 2020.

Tidak pernah saya merasa bahagia seperti sekarang.

Mereka datang dengan pakaian pengantin didampingi dengan keluarga masing-masing. Salah satunya Satori, pengantin pria berusia 50 tahun, mengaku sangat gembira menikah pada hari ini.

"Tidak pernah saya merasa bahagia seperti sekarang," kata peserta nikah massal dari Jakarta Timur ini.

Nikah MassalAcara nikah massal saat malam tahun baru yang digelar rutin selama beberapa tahun belakangan ini diinisiasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. (Foto: Tagar/Edy S)

Peserta yang telah datang duduk di bawah tenda bersama masing-masing pasangan. Sembari menunggu acara dimulai mereka dihibur dengan alunan lagu Melayu dari atas panggung.

Pantauan Tagar, hujan deras mengguyur Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat. Meski demikian, peserta terus saja berdatangan.

Acara nikah massal saat malam tahun baru yang digelar rutin selama beberapa tahun belakangan ini diinisiasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Mereka yang ikut nikah massal akan menadapatkan uang mahar senilai Rp 1 juta serta bingkisan. 

Nikah massal ini merupakan bagian dari upaya Pemprov DKI Jakarta menyambut tahun baru 2020. Selain itu, hiburan juga dihadirkan di sejumlah titik di Jakarta.

Di area Bundaran HI, sejumlah musisi dipastikan akan unjuk gigi menghibur masyarakat menyambut pergantian tahun, salah satunya Raja Dangdut Rhoma Irama.

Selain itu, Pemrov DKI Jakarta juga menghadirkan penampilan Musik Tepi Barat dan Musik Tepi Timur di 4 lokasi, yakni  trotoar Halte Menara UOB, terowongan Kendal, trotoar dekat Bawaslu RI, dan trotoar depan Sarinah. []

Berita terkait
Rencanakan Libur, Ini Ramalan Cuaca BMKG Tahun 2020
Merencanakan pelesiran pada tahun 2020 tetapi masih terganjal informasi iklim di lokasi liburan? Tak perlu khawatir setelah lihat ramalan BMKG ini.
BNPB Prediksi 2020 Ada 3 Ribu Lebih Bencana Alam
BNPB prediksi bencana alam yang akan terjadi di Indonesia tahun 2020 mencapai 3.000-an lebih.
Jadwal Commuter Line Tambahan Malam Tahun Baru 2020
Berikut daftar dan jadwal lengkap perjalanan KRL Commuterline tambahan pada malam tahun baru 2020.
0
Tindakan Jokowi Tangkal WNI Eks ISIS Dinilai Tepat
Kebijakan Pemerintah Jokowi tangkal WNI eks ISIS di Timur Tengah dinilai tepat.