Sama-sama Hobi Motor Kustom, Basuki Chopper Merah, Jokowi Chopper Keemasan

Jokowi membeli sebuah motor modifikasi bergaya Chopperland berwarna keemasan, Basuki mengikuti jejaknya dengan membeli Chopperland warna merah.
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Presiden Joko Widodo sama-sama mengendarai Chopper kesayangan masing-masing, Basuki dengan Chopper merah dan Jokowi dengan Chopper keemasan, 'touring' ke Pelabuhan Ratu usai kunjungan kerja di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu 8 April 2018. (Foto: Kementerian PUPR)

Jakarta, (Tagar 17/4/2018) - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono ketularan hobi motor kustom Presiden Joko Widodo.

Maka tak lama setelah Jokowi membeli sebuah motor modifikasi bergaya Chopperland berwarna keemasan, ia pun mengikuti jejaknya dengan membeli Chopperland warna merah.

Modifikasi motor mereka dikerjakan bengkel anak negeri, Elders Garage. Pemilik Elders Garage, Heret Frasthio mengatakan Basuki menjadi petinggi negara kedua yang membeli motor kustom.

"So far sih dua saja (Jokowi dan Basuki), kalau yang (masyarakat) umum sih lumayan ada beberapa," ujar Heret, Senin 9 April 2018.

Heret bercerita, Chopper yang dibeli Basuki sama jenisnya dengan punya Jokowi, hanya berbeda warna dan nama, mesinnya tetap Royal Enfield Bullet 350 cc. Chopper Jokowi namanya Chopperland1 sedangkan punya Basuki Chopperland4.

Chopperland2 dan Chopperland3, cerita Heret, dibeli orang dari kalangan masyarakat biasa.

Jokowi - Basuki Naik MotorMenteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menemani Presiden Joko Widodo, keduanya sama-sama mengendarai Chopper kesayangan masing-masing, blusukan dalam rangka melakukan agenda kerja lanjut 'touring' bersama puluhan biker di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu 8/4/2018. (Foto: Kementerian PUPR)

Sebelumnya dalam acara Projo Public Lecture di Jakarta, Kamis 25 Januari 2018 Basuki mengatakan, pemerintah menargetkan jalan perbatasan Kalimantan tembus di tahun 2019, total panjang jalan perbatasan sekitar 1.920 km.

Dalam kesempatan itu Basuki juga mengatakan, Presiden akan memantau pembangunan jalan perbatasan tersebut. Bahkan ia bilang, Presiden akan menjajal Chopper yang baru saja dibeli.

"Pak Presiden mengajak saya untuk naik Chopper-nya ke sini (perbatasan Kalimantan)," ujar Basuki kala itu.

Belum ada jadwal pasti kapan keduanya blusukan mengecek jalan perbatasan di Kalimantan dengan Chopper, yang pasti keduanya sudah blusukan di Sukabumi dengan menggunakan Chopper kesayangan masing-masing, lanjut melakukan 'touring' dengan puluhan biker ke Pelabuhan Ratu, kawasan wisata di Sukabumi, Minggu 8 April 2018. Perjalanan dimulai dari kantor Kecamatan Bantar Gadung dan selesai di Pantau Pelabuhan Ratu. Jarak tempuh sekitar 30 kilometer.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat membuat catatan di laman Facebook resminya pada Minggu 8 April 2018.

"Ada yang unik dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo pada Minggu 8 April 2018. Presiden mengendarai sepeda motor kesayangannya untuk blusukan dalam rangka melakukan agenda kerja di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

'Saya jalan kurang lebih 30 km sampai ke Pantai Pelabuhan Ratu. Tempatnya sangat indah. Jalannya juga kelok-kelok. Sekaligus ingin mengenalkan Pelabuhan Ratu,' ujar Presiden.

Ada dua program padat karya tunai yang ditinjau langsung, yaitu program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Desa Pasir Suren, dan program Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi di Desa Citarik, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi. #InfrastrukturUntukNegeri #PadatKarya." (af)

Berita terkait
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.