Jakarta - Salmafina Sunan kembali menjadi pusat perhatian. Salmafina dikabarkan beralih keyakinan setelah sebuah video menunjukkan dia memakai kalung salib sambil memegang sebuah buku.

Kabar ini langsung menyebar luas dan menjadi bahan perbincangan di media sosial. Dalam video tersebut, putri pengacara Sunan Kalijaga tersebut juga terlihat sedang berada di sebuah acara kebaktian.

Menanggapi isu yang dialamatkan kepada putrinya, Sunan Kalijaga membantah kabar sensitif tersebut kepada awak media, Rabu, 10 Juli 2019.

Sunan Kalijaga menganggap gambar dan video yang beredar di internet saat ini merupakan keisengan teman-teman Salma belaka.

Sunan juga meminta awak media mencari soal kabar kebenaran foto yang beredar saat ini.

"Teman-temannya pada kurang ajar saja itu. Coba ditanya sumber A satu dari mana," ujar Sunan.

Teman-temannya pada kurang ajar

Salmafina sebelumnya pernah menjalin rumah tangga dengan seorang hafiz muda asal Banjarmasin bernama Taqy Malik setelah melakukan proses taaruf sebelumnya. Salma menikah dengan Taqy pada usia 18 tahun. Hubungan pernikahan Salma dan Taqy hanya berlangsung tiga bulan dan kandas di Pengadilan Agama Jakarta Barat pada 21 Februari 2018.

Selain karena menikah pada usia muda, Salmafina juga populer di kalangan anak muda karena menjadi inspirasi dalam melakukan hijrah dan menggunakan hijab sejak usia muda.

Tetapi pasca bercerai dari Taqy, Salma terlihat di publik tanpa hijab yang menutupi kepalanya. Meskipun mendapat banyak komentar miring dari warganet, Salma tetap bertahan pada keputusannya membuka hijab hingga saat ini.

Setelah melepas hijab, kehidupan Salmafina terlihat lebih glamor dan bebas. Ia sempat mengunggah kebersamaannya bersama teman-temannya bersantai di klub malam. Bahkan, beberapa waktu lalu sempat beredar video yang memperlihatkan Salma tengah mabuk dengan pakaian minim di sebuah klub malam.

Video yang awalnya diunggah oleh salah satu teman Salma ini juga sempat dilaporkan ke polisi oleh Sunan Kalijaga atas dasar pencemaran nama baik. Teman Salma yang mengunggah video tersebut akhirnya meminta maaf melalui unggahan di sosial media pribadi.

Saat ini Salmafina diberitakan sedang dekat dengan beberapa pria. Meskipun pernah mengalami kegagalan dalam membina rumah tangga, Salma mengaku tidak merasa kapok untuk kembali membina rumah tangga.

Bahkan, saat ini Salmafina diisukan tengah menjalin hubungan asmara dengan pria bule yang sampai saat ini belum diketahui identitasnya. Salmafina hanya mengungkapkan bila perbedaan umur antara mereka cukup jauh.

"Aku enggak terlalu peduli mau dia bule apa segala macem. Tapi memang mungkin, kenapa bule, karena mungkin lebih ya bisa menerima aku yang memang open minded gitu,"

"Lebih tua dia, jauh," ujar perempuan berusia 19 tahun ini.

Berita terkait: