Ruben Onsu Kenang Olga: Tidur Bareng Depan WC

Banyak kenangan terangkum dalam benak Ruben Onsu ketika mengingat nama Olga Syahputra. Keduanya sempat tidur bareng depan WC.
Presenter Ruben Onsu (kanan) dan mendiang sahabatnya, Olga Syahputra (kiri). (Foto: Istimewa)

Jakarta - Banyak kenangan terangkum dalam benak Ruben Onsu ketika mengingat nama Olga Syahputra. Ruben mengaku, keduanya sempat hidup menumpang di kediaman para sahabatnya sehingga harus tidur di depan WC

Saat meniti karier di dunia hiburan, keadaan Ruben dan Olga menyebabkan keduanya hanya bisa bermodalkan tas berisi pakaian dari rumah agar dapat tinggal di pusat kota. Dua sahabat itu kemudian numpang di kediaman sutradara Aditya Gumay atau kos milik aktris Chika Waode.

"Karena saya dulu hidupnya engga menetap, jadi happy aja bawa tas untuk seminggu, sama Olga numpang di rumah Mas Adit, di kos Chika Waode," kata Ruben saat berbincang dengan Helmy Yahya di akun YouTube bernama Helmy Yahya Bicara.

Engga ada yang sedih [ketika itu], dasarnya happy.

Kediaman para sahabat Ruben dan Olga tak selamanya luas, terutama ketika kedua bintang acara Lenong Bocah itu numpang di kos. Namun, mau tak mau dimanfaatkan sebaik mungkin agar keduanya bisa tidur. 

"Gantian sama Olga. Jadi hari ini saya tidur di depan kamar mandi [WC], nanti Olga yang dipinggirnya. Engga ada yang sedih [ketika itu], dasarnya happy," ujar suami Sarwendah itu.

Baca juga:

Ruben kemudian mengatakan betapa rindunya dia dengan Olga. Ia menuturkan, tak pernah bertemu Olga sejak dirawat karena sakit di Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura. Kebijakan rumah sakit juga tak memperbolehkan pasien dengan penyakit tertentu dijenguk. Hingga akhirnya ia mendapat kabar Olga meninggal.

"Jadi yang tahu bagaimana saya rindu dengan dia. Bagaimana saya sayang dia, dia tahu," katanya.

Peristiwa itu dan persahabatan yang tak lekang waktu dengan Olga, kini ditumpahkan Ruben kepada Billy Syahputra. Ruben ingin adik Olga tersebut tak salah mengambil langkah karena kakaknya dahulu telah merasakan manis-pahit hidup bersamanya.

Di depan Helmy, Ruben mencontohkan perkataannya ketika akan memberi saran kepada Billy. Tindakan Ruben itu, agar impian Olga kepada Billy dapat terealisasi.

"'Bil nurut ya, dengerin-dengerin, gua engga akan minta uang lo, tapi please dengerin gua. Minimal apa yang abang lo [Olga] mau terwujud," tutur Ruben. []

Berita terkait
Inul Daratista: Bisnis Karaoke Curi Ide, Maling!
Pedangdut Inul Daratista mengaku, banyak ide untuk mengembangkan bisnis karaokenya dicuri kompetitor.
Siap Nyaleg 2024, Nikita Mirzani Lepas Dunia Hiburan?
Fokus menjadi calon legislatif (caleg), apakah Nikita Mirzani melepas begitu saja dunia hiburan yang telah membesarkannya?
DJ Dinar Candy Ngaku Tak Perawan Akibat Orang Italia
Selebritis yang pernah menyabet gelar DJ Wanita Terbaik Asia Dinar Candy, mengungkapkan dirinya sudah tidak perawan lagi akibat orang Italia.
0
MAKI Daftarkan Uji Materi soal TWK Pegawai KPK ke MK
Masyarakat Anti Korupsi Indonesia mengajukan uji materi soal tes wawasan kebangsaan pegawai KPK ke Mahkamah Agung yang saat ini menjadi polemik.