UNTUK INDONESIA
Ronaldo Ingin Tinggalkan Juventus Menuju PSG
Juventus ingin mempertahankan sang bintang, Cristiano Ronaldo sampai 2024. Namun Ronaldo ingin hengkang dari Turin dan bergabung ke klub lain.
Juventus ingin mempertahankan sang bintang, Cristiano Ronaldo (kanan0 sampai 2024. Namun Ronaldo ingin hengkang dari Turin dan bergabung ke klub lain. (Foto: juventus.com)

Jakarta - Juventus ingin mempertahankan sang bintang, Cristiano Ronaldo sampai 2024. Namun Ronaldo justru tak ingin berlama-lama di Juve dan bersiap untuk hengkang dari Turin. Dia juga sudah memastikan klub yang menjadi destinasi berikutnya. Ternyata bukan Manchester United, klub yang membesarkannya.

Ronaldo membuat langkah mengejutkan saat meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Juve. Dirinya direkrut I Bianconeri dengan harga 100 juta euro atau Rp 1,7 triliun pada 2018.

Nilai transfer itu termasuk mahal untuk pemain berusia 35. Namun kapten tim nasional Portugal ini merupakan fenomena sehingga harga tersebut tetap dinilai murah. 

Terbukti, pemasukan Juve melonjak setelah kedatangan Ronaldo. Klub tidak hanya sukses dari segi prestasi karena berhasil kembali meraih Scudetto

Hanya, dia gagal membawa Juve mengangkat trofi Liga Champions. Padahal dia ditargetkan membawa trofi itu saat diboyong ke Italia. Juve yang saat itu masih ditangani Massimiliano Allegri di luar perkiraan disingkirkan Ajax Amsterdam di perempat final. 

Harapan memenangi trofi tersebut di musim ini pun gagal meski mereka sudah unggul 10 atas Lyon di laga pertama babak 16 Besar. Pasalnya Liga Champions dihentikan oleh UEFA karena pandemi Covid-19. 

Dari segi bisnis, perekrutan Ronaldo memang menguntungkan. Dana lebih dari 1 triliun rupiah yang digelontorkan untuk membeli Ronaldo pun seakan tak ada artinya karena pemasukan klub juga meningkat tajam. Begitu pula gaji 500 ribu poundsterling atau Rp 9,6 miliar setiap pekan yang dikantongi CR7.

Juve Tawarkan Kontrak 2 Tahun 

Ini yang menjadikan La Vecchia Signora ingin mempertahankan Ronaldo yang kontraknya berakhir pada 2022. Rencananya, kontrak eks bintang Manchester United ini diperpanjang 2 tahun lagi yang berakhir sampai 2024. Gaji yang diberikan pun bakal mengalami kenaikan. 

Namun tawaran tersebut bakal ditolak Ronaldo. Menurut jurnalis Fabio Santini dalam sebuah program on air di 7 Gold, Ronaldo sudah ingin meninggalkan Juve di akhir musim ini atau menjelang kontraknya selesai musim berikutnya. 

"Saya katakan bila rumor yang berasal dari Spanyol tentang Ronaldo sesungguhnya realistis. CR7 serius untuk mengatakan selamat tinggal kepada Juventus," kata Santini seperti dikutip Calciomercato

Bahkan Ronaldo sudah menentukan akan bergabung di klub mana. Ya, pasangan Georgina Rodriguez ini ternyata siap pindah ke Paris Saint-Germain. 

Bukan tanpa alasan dia memilih PSG dan mencicipi Ligue 1 Prancis. Dia usianya yang sudah 35, Ronaldo kian sulit bertahan sebagai top player bila bermain di Liga Premier Inggris atau bertahan di Serie A Italia. Sebaliknya, Ronaldo masih bisa bersinar di Ligue 1 karena kompetisinya tidak seketat di Inggris, Spanyol maupun Italia. 

Peluang itu sangat terbuka karena dia bisa menggantikan Neymar bila kembali ke Barcelona. Ronaldo sendiri pernah menyatakan keinginannya bermain bersama Kylian Mbappe. 

"Dia sudah menentukan timnya yang baru, yaitu PSG. Dia akan menjadi duet maut bersama Mbappe. Ronaldo bakal menggantikan posisi Neymar," ucap dia. []

Berita terkait
Juve Potong Gaji Pemain, Ronaldo Rugi Rp 157 Miliar
Juventus memotong gaji pemain akibat krisis yang disebabkan covid-19. Dipotong 30 persen, Cristiano Ronaldo mengalami kerugian Rp 157 miliar.
Hotel Ronaldo Bantah Jadi Rumah Sakit Tangani Corona
Kabar hoaks menyebutkan hotel milik Cristiano Ronaldo diubah jadi rumah sakit menangani pasien terkena virus corona. Kabar itu dibantah hotel.
Bintang Juventus Ronaldo Dikarantina di Portugal
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo batal kembali ke Italia. Dia dikarantina di Portugal setelah rekannya, Daniele Rugani, kena corona.
0
Ronaldo Ingin Tinggalkan Juventus Menuju PSG
Juventus ingin mempertahankan sang bintang, Cristiano Ronaldo sampai 2024. Namun Ronaldo ingin hengkang dari Turin dan bergabung ke klub lain.