Jakarta - Pendapatan harian 10 game iPhone terlaris di AS Per Juni 2021 rata-rata mencapai US$11,2 juta (Rp159,7 miliar) atau setara dengan US$336,2 juta (Rp4,7 triliun) perbulannya. Sedangkan Roblox mencatatkan pendapatan harian lebih dari US$3,01 juta atau US$92 juta (Rp1,3 triliun) per bulan. Pendapatan ini, termasuk pembelian dalam aplikasi dan harga pembelian game.
Dengan pendapatan tersebut, Roblox berhasil memimpin sebagai perusahaan dengan penghasilan terbesar harian sekaligus mendominasi pasar gaming iPhone di Amerika Serikat seperti dikutip dari Finbold, Selasa, 8 Juni 2021.
Adapun Clash of Clans berada di posisi kedua dengan pendapatan harian rata-rata US$1,8 juta (Rp25,6 miliar), Candy Crush Saga berada di tempat ketiga dengan pendapatan harian US$1,4 juta (Rp19,9 miliar). Kemudian Pokemon GO dengan US$`1,2 juta (Rp17,1 miliar). Serta di posisi kelima terdapat Dragon Ball Legends dengan pendapatan harian diperkirakan sekitar US$917.367 atau Rp13 miliar.
Sementara dari segi unduhan, jawara dari 10 game iPhone terlaris di AS adalah Candy Crush Saga dengan rata-rata 23.194 Instalan tiap harinya. Kemudian ada Pokemon GO dengan 22.331 pemasangan rata-rata harian. Juga Coin Master dengan rata-rata 21.715 Instalan serta Garena Free Fire World Series dengan 21.477 dan 21.436 Instalan untuk Call of Duty: Mobile. []