Jakarta, (Tagar 15/3/2019) - Kelompok musik Slank hari ini meluncurkan video klip "Bareng Jokowi", sebuah proyek kolaborasi bersama 107 seniman, influencer, olahragawan dan budayawan yang terafiliasi sebagai pendukung pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Video klip "Bareng Jokowi" ini diakui sebagai bentuk selebrasi Slank yang selama ini mengaku berjalan beriringan bersama dengan kebijakan-kebijakan Jokowi.

Slank menilai, hasil-hasil pembangunan yang dikerjakan pemerintah di bawah kepemimpinan Jokowi pantas untuk dirayakan. Slank berharap, Jokowi bisa melanjutkan kepemimpinan hingga lima tahun mendatang.

“Awal kenal Jokowi ketika jadi Wali Kota Solo. Kita tertarik untuk nemuin karena dengar di berita ada orang baik di Solo. Sejak itu hubungan Slank dan Jokowi jadi dekat sampai Slank dukung Jokowi di tahun 2014. Setelah lima tahun jadi presiden kepercayaan Slank pada Jokowi masih kuat," kata Bimbim lewat keterangan pers yang diterima Tagar News, Jumat (15/3) malam.

Baca Juga: Rommy PPP Ditangkap KPK, Bukti Jokowi Tidak Tebang Pilih, Siapa Pun Koruptor Disikat

Gue liat Jokowi ini kaya hidupin api semangat untuk majukan Indonesia. Kita ingin jaga api ini terus hidup dan nyamber-nyamber kemana-mana, ke orang-orang yang punya hati yang sama buat Indonesia,” jelas personel Slank lainnya, Kaka.

Nama-nama beken di industri hiburan tanah air yang ikut dalam proyek "Bareng Jokowi" antara lain Tompi, Glenn Fredly, Desta, Gugun GBS, Kill The DJ, Once, Uus Sepultura dan Sandy Pas Band.

Proses produksi lagu berlangsung selama berhari-hari. Rekaman dilakukan oleh berbagai pegiat seni dari berbagai macam profesi.

Meski proyek musik diproduksi sebagai bentuk dukungan politik terhadap salah satu kandidat pasangan capres-cawapres yang bersaing pada pilpres 2019, lagu disebut lebih bercerita tentang semangat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Selain proyek musik, seratusan seniman bersama Slank juga berniat membuat sebuah konser akbar sebagai bentuk dukungan kepada Jokowi-Maruf. 

Rencananya Slank akan menggelar konser akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada 13 April nanti, dijadwalkan dihadiri langsung oleh Jokowi. []