UNTUK INDONESIA
Renault-Samsung Rilis Mobil Baru SM6 Facelift
Pabrikan Renault-Samsung Motor Corp telah merilis kendaraan terbarunya, yakni sedan SM6 facelift.
Tampilan Renault-Samsung SM6. (Foto: Antara/Yonhap/Renault Samsung)

Jakarta - Pabrikan Renault-Samsung Motor Corp dikabarkan telah merilis kendaraan terbarunya, yakni sedan SM6 versi facelift. Mobil ini datang dengan sejumlah pembaruan yang disesuaikan dengan pasar Korea Selatan.

Dilansir dari Kantor Berita Yonhap, Rabu, 15 Juli 2020, peluncuran sedan SM6 facelift ini ditujukan untuk menghidupkan kembali pasar mobil yang sempat menurun akibat kurangnya model baru yang diluncurkan.

Pihak Renault-Samsung mengatakan bahwa sedan terbaru ini hadir dalam 3 pilihan mesin, yakni 1.3 L turbocharged gasoline, 1.8 L turbocharged gasoline, dan 2.0 L liquefied petroleum gas engine.

Renault-Samsung SM6Renault-Samsung SM6. (Foto: Renault Samsung)

Sedan dengan trim 1.3 L dan 1.8 L masing-masing akan menggunakan mesin TCE 300 dan TCE 260 yang dipadukan dengan transmisi kopling ganda tujuh percepatan. Harga yang dibanderol untuk sedan ini yakni berada di kisaran angka 25 juta hingga 34 juta won, atau setara dengan Rp 303,4 hingga Rp 412,6 juta.

Penjualan Renault-Samsung memang sempat mengalami penurunan hingga 21 persen pada periode Januari-Juni 2020, dimana perusahaan hanya mampu menjual sebanyak 67.666 unit. Turun cukup banyak dibanding tahun 2019 dengan jumlah penjualan mencapai 85.844 unit.

Saat ini pabrikan Renault-Samsung sudah menghasil beberapa mobil listrik, diantaranya sedan SM6, SUV XM3, QM6, dan SM3 Z.E. Kerja sama kedua perusahaan ini didominasi oleh Renault dengan kepemilikan saham sebesar 81 persen.[]

Renault-Samsung SM6Renault-Samsung SM6. (Foto: Renault Samsung)

Berita terkait
Renault Pecah Kongsi dengan Dongfeng Motor Group
Renault SA mengatakan menarik diri dari bisnis yang dijalankan bersama dengan Dongfeng Motor Group karena penjualan yang buruk akibat virus corona.
Renault Gulirkan Mobil Baru Musim F1 2020
Renault luncurkan kampanye musim Formula 1 2020 di Paris, Prancis, Rabu, 12 Februari 2020, tunjukkan sekilas mobil baru mereka R.S.20
Saham Renault Anjlok 15 Persen
Anjloknya saham Renault sebesar 15 Persen menjadi pukulan telak bagi perusahaan otomotif asal Prancis itu
0
Sindir Politik Dinasti, PKS: Ini Bukan Perusahaan Keluarga
Wakil Ketua Fraksi PKS DPR, Mulyanto mengaku prihatin dengan sikap abai Pemerintahan Presiden Jokowi atas perkembangan politik dinasti saat ini.