UNTUK INDONESIA
Rapat Arah Politik Gerindra Diundur, Kenapa?
Ada apa di balik batalnya rapat internal partainya yang sedianya akan membahas arah politik partainya.
Suasana rapat Konsolidasi dan Deklarasi kader DPW Partai Gerindra se-Provinsi Lampung di Bandar Lampung, Senin (19/3). (Foto: Antara/Ardiansyah)

Jakarta - Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan alasan di balik batalnya rapat internal partainya. Rapat Dewan Pembina Partai Gerindra itu untuk membahas arah politik di masa depan.

Dia menyebut, alasan pengunduran waktu itu karena banyak anggota Dewan Pembina Partai Gerindra yang masih di luar kota sehingga tidak memungkinkan apabila rapat dilakukan pada Rabu malam 17 Juli 2019.

"Diundur jadi Jumat malam 19 Juli 2019," kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, di Jakarta, dikutip Antara pada Rabu 17 Juli 2019.

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Habiburohman, mengatakan, rapat Dewan Pembina Gerindra tersebut kemungkinan akan dilaksanakan di kediaman Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Hambalang, Bogor.

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, mengatakan, dia bertemu Prabowo, Selasa 16 Juli 2019, membicarakan isi pembicaraan pertemuan antara Prabowo dengan Presiden terpilih, Joko Widodo, Sabtu 13 Juli 2019.

Rais mengatakan, dalam pertemuan dengan Prabowo itu, Prabowo mengatakan Dewan Pembina Partai Gerindra akan melaksanakan rapat internal untuk menentukan sikap partai ke depan pada Rabu malam 17 Juli 2019.

Baca juga: 

Berita terkait
0
Cara Bappenas Membuat Perikanan Jadi Andalan
Luas lautan Indonesia juga 70 persen dari seluruh luas wilayah Indonesia. Laut Indonesia selama puluhan tahun tak pernah terurus dengan baik.