UNTUK INDONESIA
Raih Emas ke-24, Minions Nangis Saat Indonesia Raya Berkumandang
Raih emas ke-24, Minions nangis saat Indonesia Raya berkumandang. Marcus dan Kevin berkaca-kaca hingga menitikkan air mata.
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo (depan) dan Marcus Fernaldi Gideon (belakang) mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis Malaysia Goh V Shem danTan Wee Kiong, pada babak perempat final Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (26/8/2018). (Foto: Antara/INASGOC/Nafielah Mahmudah)

Jakarta, (Tagar 28/8/2018) - Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya populer dengan julukan Minions itu matanya berkaca-kaca saat Indonesia Raya berkumandang di Istora, Selasa sore (28/8). Pasangan pebulu tangkis itu baru saja meraih medali emas setelah mengalahkan pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto dalam All Indonesian Final.

"Luarrrr Biaasaaaaa.... Medali Emaaaassssss dari Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya. Terima kasih coach Herry Irman Pirngadi, berkat tangan dinginmu bisa membuat All Indonesian Final ini... terima kasih," pekik Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dalam unggahan Twitter-nya. 

Seorang netizen Damar Wicaksono membuat unggahan di Facebook:

"Menyaksikan lagu Indonesia Raya berkumandang untuk kedua kali di Istora siang ini. Medali emas ke-24 untuk Indonesia dalam All Indonesian Final ganda putra badminton, diraih The Minions. Pertarungan yang seru. Fajar/Rian tak mau menyerah oleh nama besar The Minions. Set ketiga sungguh bikin deg-degan. 

Saya sendiri berharap The Minions yang menang. Mereka butuh kemenangan ini untuk mental mereka di event-event besar, termasuk nanti di Olimpiade Tokyo 2020. Dengan emas ini, The Minions melepaskan beban juara 16 turnamen tapi belum bisa juara dunia. Well done! Pertarungan yang menarik. Hiduplah Indonesia Raya."

Kevin-MarcusPebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon (kiri) mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis Jepang Takuto Inoue dan Yuki Kaneko, pada babak penyisihan nomor perorangan Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (25/8/2018). (Foto: Antara/INASGOC/Nafielah Mahmudah) Origina

Pasangan Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo mempersembahkan medali emas untuk kontingen Indonesia setelah mengalahkan rekan senegaranya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto 13-21, 21-18, 24-22 pada final bulu tangkis ganda putra di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8) dilansir Antara.

Kedua pasangan menyuguhkan pertandingan yang sangat menarik dan tidak jarang membuat penonton yang memenuhi Istora Senayan berdecak kagum dan bertepuk tangan atas aksi-aksi yang dilakukan.

Pada gim pertama, pasangan Fajar-Rian yang tidak diunggulkan mampu memenangi pertandingan dalam waktu 13 menit dengan permainan bola datar dan cepat. Sedangkan Minions justru banyak melakukan kesalahan sendiri.

Memasuki gim kedua, Minions sempat tertinggal hingga 4-7, namun bisa menyamakan kedudukan menjadi 9-9 dan terus bisa mempertahankan momentum untuk terus unggul hingga gim kedua berakhir setelah bola dari Fajar dinyatakan keluar.

Sedangkan pada gim penentuan, Minions terlebih dulu memimpin lima angka 8-3, namun Fajar/Rian mampu mengejar dan menyamakan kedudukan hingga kedudukan 8-8.

Sejak saat itu, kedua pasangan berusaha menampilkan seluruh kemampuan terbaik yang mereka miliki untuk meraih poin demi poin.

Meskipun Fajar/Rian sempat berbalik unggul 17-12, namun Minions yang memiliki lebih banyak pengalaman bertanding mampu menyamakan kedudukan hingga 19-19.

Namun demikian, pasangan Fajar/Rian yang berada di peringkat sembilan dunia tidak mampu mengambil kesempatan untuk memenangi pertandingan saat "match point" 20-19, sehingga Minions dapat menyamakan kedudukan dan justru berbalik unggul 23-22 melalui reli yang cukup panjang sebelum akhirnya memenangi pertandingan.

Cabang olahraga bulu tangkis sukses memenuhi target dua medali emas, setelah Jonatan Christie pada partai final tunggal putra sebelumnya berhasil membekuk Chou Tienchen (Chinese Taipei).

Berikut perolehan medali ganda putra: 

- Medali emas: Indonesia 

- Medali Perak: Indonesia 

- Medali Perunggu: Chinese Taipei 

- Medali Perunggu : China. [] 

Berita terkait
0
Data Bansos Dampak Covid-19 Kemensos di Bantul Kacau
Lurah di Bantul, Yogyakarta, dipusingkan data penerima bansos dampak Covid-19 dari Kemensos.