Indonesia
PSG Dukung Korban Gempa Sulteng, 'Tetap Kuat Indonesia' Menggema di Parc de Princes
Sebuah dukungan empati terhadap bencana yang melanda Indonesia, khususnya Sulawesi Tengah, datang dari raksasa sepakbola Prancis, Paris Saint Germain (PSG).
Tulisan Tetap Kuat Indonesia menggema saat PSG menjamu Olympique Lyon di Stadion Parc de Princes, Senin (8/10). (Foto: Twitter PSG Indonesia)

Paris, (Tagar 8/10/2018) - Sebuah dukungan empati terhadap bencana yang melanda Indonesia, khususnya Sulawesi Tengah, datang dari raksasa sepakbola Prancis, Paris Saint Germain (PSG).

Dukungan itu terlihat jelas di Stadion Parc de Princes saat PSG menjamu Olympique Lyon dalam lanjutan Liga Perancis, Senin (8/10) dinihari. Selama laga berjalan beberapa kali papan iklan di tepi lapangan dan tribune menunjukkan pesan dukungan untuk Indonesia, khususnya korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Pesan itu ditulis dalam dua bahasa, yakni Indonesia dan Inggris, "Tetap Kuat Indonesia" dan "Stay Strong Indonesia".

PSG Dukung Sulteng(Foto: Twitter PSG Indonesia)

Sementara itu, dalam pertandingan tersebut, juara bertahan PSG semakin jauh meninggalkan para pesaingnya di Liga Prancis, setelah pada pertandingan Senin dini hari WIB di Stade de France menghancurkan tamunya Lyon dengan  skor 5-0.

PSG kini berstatus pemuncak klasemen dengan koleksi 27 poin, unggul delapan poin atas tim peringkat ke-2 Lille, saat liga domestik musim ini baru memainkan delapan pertandingan.

Bintang muda Prancis Kylian Mbappe menjadi bintang di pertandingan ini dengan torehan empat golnya. Satu gol lainnya disumbang Neymar lewat titik penalti. []




Berita terkait
0
Tuding FPI, Tagar Tangkap Abu Janda Trending
Buntut kicauannya yang menuding FPI ikut menyerbu asrama mahasiswa Papua di Surabaya, tagar tangkap Abu Janda trending di media sosial.