UNTUK INDONESIA

Positif C-19, Ini Pesan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dinyatakan positif Covid-19. Ini pesannya untuk masyarakat
Gubernur Jawa Timur Khofifah dinyatakan positif Covid-19. (Foto: Tagar/twitter khofifahip)

Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dinyatakan positif Covid-19 pada 1 Januari 2021. Hal tersebut disampaikan Khofifah dalam rekaman video yang dikirim oleh Biro Humas Pemprov Jawa Timur, dikutip Tagar, Minggu, 3 Januari 2021.

“Saya ingin menyampaikan, secara reguler di Pemprov Jawa Timur memang selalu melaksanakan swab PCR. Pada 31 Desember 2020 malam, saya termasuk yang ikut kembali swab secara kolektif dan pada 1 Januari 2021 hasilnya ternyata saya dinyatakan positif Covid-19,” ungkap Khofifah.

Kepada semua yang melakukan kontak erat dengan saya terhitung 27 Desember 2020, mohon melakukan swab.

Khofifah mengatakan, sebelumnya, pada 26 Desember 2020 juga masih menjalani tes swab dan hasilnya negatif. Oleh karena itu, Khofifah meminta kepada siapapun yang melakukan kontak erat dengannya terhitung 27 Desember 2020 untuk menjalani tes swab.

“Kepada semua yang melakukan kontak erat dengan saya terhitung 27 Desember 2020, mohon melakukan swab dan ini akan menjadi bagian dari kehati-hatian kita semua karena memang tidak ada hari tanpa berikhtiar untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Khofifah.

Khofifah mengungkapkan, dirinya termasuk kategori OTG karena tidak ada gejala yang dirasakan. Saat ini, Khofifah sedang melakukan isolasi mandiri dan tetap menjalankan tugas pemerintahannya dengan berkoordinasi bersama Wagub, Sekda, dan para ODP.

“Saya tetap bisa melakukan koordinasi dengan Pak Wagub, Pak Sekda, dan para ODP karena pada dasarnya saya ini kategorinya OTG, jadi memang hati-hati kepada mereka yang stamina tubuhnya bagus, namun ternyata hasil swabnya positif,” ujarnya.

Khofifah menyampaikan, Covid-19 ini masih belum berhenti penyebarannya. Oleh karena itu, ia memohon kepada seluruh masyarakat Jawa Timur untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak yang aman, dan mencuci tangan dengan air mengalir.

Khofifah juga meminta didoakan oleh masyarakat agar segera sembuh dari Covid-19 dan bisa memberikan layanan secara maksimal, seperti hari-hari sebelumnya. [] (Amalia Amriati Fajri)

Berita terkait
Gubernur Jatim Khofifah Positif Covid-19, Arumi Bachsin Mendoakan
Arumi Bachsin mendoakan kesembuhan untuk Khofifah yang dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan tes swab mingguan.
Diizinkan Khofifah, Pemkot Surabaya Tutup Sementara Suramadu
Pemkot Surabaya bersama TNI dan Polri akan membuat posko dipintu keluar Jembatan Suramadu mencegah perayaan malam pergantian tahun.
Temui Khofifah, Whisnu Bahas Penanggulangan Corona Surabaya
Plt Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana sepakat mengaktifkan kembali Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo untuk penaggulangan Corona.
0
Positif C-19, Ini Pesan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dinyatakan positif Covid-19. Ini pesannya untuk masyarakat