Polri Peduli Mengabdi, Bhara Daksa'91 Gelar Vaksinasi Massal

Jajaran Bhara Daksa91 Polri melakukan vaksinasi massal dan bakti sosial yang bertajuk Polri Peduli Gebrak Vaksinasi dan Pemberian Baksos Presisi.
Kombes Pol Agus Suryo Nugroho. (Foto: Tagar/Dok Polri)

Jakarta - Dalam rangka 30 tahun mengabdi, jajaran Bhara Daksa'91 Polri melakukan vaksinasi massal dan bakti sosial yang bertajuk 'Polri Peduli Gebrak Vaksinasi dan Pemberian Baksos Presisi' kepada masyarakat. 

Vaksinasi Covid-19 dan bakti sosial digelar pada Sabtu, 31 Juli 2021, berjalan lancar dan sukses. Apalagi masyarakat menyambut antusias kegiatan tersebut.

Menurut panitia penyelenggara, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri ikut membantu mencegah penyebaran covid-19, serta meringankan beban ekonomi yang dialami masyarakat akibat dampak dari pandemi Covid-19.


Vaksinasi dan Baksos yang diadakan secara bertahap ini kami bersama Polda dan jajaran menargetkan 100 ribu vaksinasi dan 100 ribu pemberian Baksos.


"Target kami untuk vaksinasi dan baksos bisa menyasar paling tidak 30.000 ribu warga untuk vaksinasi dan 30.000 ribu warga untuk baksos," ujar Agus Suryo alumni Akpol 1991 melalui keterangan tertulis yang diterima, Minggu, 1 Agustus 2021. 

Agus juga mengatakan bahwa kegiatan Polri peduli ini merupakan tahap awal sebaran sasaran melibatkan gerai vaksin 91 lokasi, pemberian baksos online Presisi 1.500 paket, serta vaksinasi dan baksos sinergitas Polri dan mahasiswa melalui HMI, GMNI, Aliansi BEM.

"Kepedulian Polri ini merupakan tanggung jawab kita bersama seperti yang diamanatkan dalam Pancasila, yaitu sila kedua yang berbunyi Kemanusiaan yang Adil dan Beradab," ucap Agus Suryo

Menurut Kombes Pol Agus Suryo, pelaksanaan vaksinasi massal dan baksos ini merupakan kepedulian alumni Akpol, khususnya angkatan'91. Untuk itu, masyarakat penerima vaksin dan bantuan sosial diwajibkan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid–19, dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Dikatakan, lokasi simbolis untuk 5 wilayah DKI Jakarta meliputi Polres Metro Jakarta Pusat di JCC Tanah Abang target 10.000 warga, Polres Metro Jakarta Timur di Gerai Sek Pulo Gadung target 400 orang, Polres Metro Jakarta Selatan di KTJ 02 Mampang Prapatan target 500 orang, Polres Metro Jakarta Barat di RPTRA Kalijodo Tambora target 400 orang dan Polres Metro Jakarta Utara di Islamic Center

Sementara itu, untuk PB HMI lokasinya di SMA Muhammadiyah 31 Rawamangun, sedangkan untuk di Bogor lokasinya di Puri Pegawan Jalan Raya Pajajaran. 

Untuk GMNI di GOR Pulo Gadung. Lokasi lainnya Polres Tangerang Selatan di 10 gerai, Polrestro Depok 7 gerai, Polrestro Tangerang Kota 5 gerai, Polresta Bandara 1 gerai, Polres Kepulauan Seribu 1 gerai, Polres Tanjung Priok 3 gerai, Biddokkes Polri 5 gerai, Satbrimob 3 gerai, SPN 3 gerai, Ditpolairud 3 gerai, Polrestro Bekasi Kota 8 gerai, Polrestro Bekasi 8 gerai. Selain itu juga melibatkan Aliansi BEM.

"Vaksinasi dan Baksos yang diadakan secara bertahap ini, kami bersama Polda dan jajaran menargetkan 100 ribu vaksinasi dan 100 ribu pemberian Baksos," uja Kombes Pol Agus Suryo Nugroho. []

Berita terkait
Kapolri Perintahkan Polda se-Indonesia Salurkan Bansos
Patroli skala besar pembagian bansos tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.
Polri Sudah Distribusikan 3 juta Paket Bantuan PPKM Darurat
Sigit menjelaskan, penerapan protokol kesehatan, merupakan kunci untuk menekan laju pertumbuhan virus corona di tatanan masyarakat.
Polri Tindaklanjuti Hoaks dr Lois yang Memakan Korban
Polri berencana akan menindaklanjuti penyebaran informasi hoaks dari dr Lois yang telah memakan korban.
0
Polri Peduli Mengabdi, Bhara Daksa'91 Gelar Vaksinasi Massal
Jajaran Bhara Daksa91 Polri melakukan vaksinasi massal dan bakti sosial yang bertajuk Polri Peduli Gebrak Vaksinasi dan Pemberian Baksos Presisi.