PMJ Lakukan Penyekatan di 72 Titik, Masuk Jakarta Dibatasi

Brigjen Hendro Pandowo mengatakan dari 72 titik penyekatan itu, 37 di antaranya ditempatkan di perbatasan menuju Jakarta.
Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo. (Foto: Tagar/Tribrata TV)

Jakarta - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo mengatakan penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat diperluas menjadi 72 titik di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek).

"Penyekatan dilakukan di 72 titik penyekatan di Polda Metro Jaya. Yaitu di 5 di gerbang tol, 9 di exit tol, 19 titik di batas kota dan 39 titik di jalur utama," kata Brigjen Hendro Pandowo dalam rapat virtual PPKM darurat Jawa-Bali, yang disiarkan di kanal YouTube, Senin, 5 Juli 2021.


72 titik itu kami bagi lagi menjadi 37 titik yang merupakan pembatasan mobilitas dan penyekatan masyarakat yang akan masuk ke Jakarta, baik di Tangerang Kota, Depok, dan Bekasi.


Dia menjelaskan, dari 72 titik penyekatan itu, 37 di antaranya ditempatkan di perbatasan menuju Jakarta. Pihaknya telah mengerahkan 1.898 personel gabungan untuk mengamankan jalur penyekatan tersebut.

"72 titik itu kami bagi lagi menjadi 37 titik yang merupakan pembatasan mobilitas dan penyekatan masyarakat yang akan masuk ke Jakarta, baik di Tangerang Kota, Depok, dan Bekasi. Kemudian 35 titik melakukan pembatasan mobilitas dan pengendalian mobilitas, yaitu ada di Jakarta, Tangerang, Depok, Bekasi," ujar Hendro.

Sebelumnya, total ada 63 titik penjagaan di sejumlah ruas jalan ke Jakarta telah disiapkan dalam memantau mobilitas warga selama PPKM darurat berlangsung. 63 titik itu tersebar dari ruas jalan dalam kota, jalan tol, hingga jalan perbatasan menuju Jakarta. []

Baca Juga: Kapolda Metro: Tidak Pakai Masker Bisa Mati

Berita terkait
Polda Metro Terjunkan 4.463 Personel Terapkan PPKM Darurat
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan ribuan personel gabungan dikerahkan dalam operasi tersebut.
Polda Metro Pastikan Stok Tabung Oksigen Aman
Polda Metro Jaya memastikan stok tabung oksigen untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tetap aman di pasaran.
Polda Metro Tambah 2 Ruas Jalan Pembatasan Mobilitas
Sambodo Purnomo Yogo merincikan, pembatasan mobilitas warga dilakukan di 21 titik ruas jalan. Bertambah 11 dari jumlah sebelumnya.
0
PMJ Lakukan Penyekatan di 72 Titik, Masuk Jakarta Dibatasi
Brigjen Hendro Pandowo mengatakan dari 72 titik penyekatan itu, 37 di antaranya ditempatkan di perbatasan menuju Jakarta.