UNTUK INDONESIA
PlayStation 5 Rilis 15 November, Sony Tambah Stok Pre-order
Walmart sempat menambah pra-pemesanan PS 5 pada 17 September lalu, tapi semuanya habis terjual hanya dalam hitungan detik.
PlayStation 5. (Foto: Cnet)

Jakarta - Sony saat ini telah membuka tahap pre-order untuk PlayStation 5 atau PS5 meskipun konsol next-gen ini baru akan resmi dirilis pada 15 November 2020. Namun proses pra-pemesanan dikabarkan mengalami masalah karena stoknya yang begitu cepat habis.

Melalui akun Twitter resmi PlayStation, Sony berjanji akan mengatasi masalah dalam tahap pre-order ini dan akan menambah lebih banyak stok untuk PlayStation 5.

"Jujur saja, pre-order PS5 bisa jadi jauh lebih lancar. Kami mohon maaf untuk itu. Selama beberapa hari ke depan, kami akan merilis lebih banyak konsol PS5 untuk pre-order dan pengecer akan membagikan detail selengkapnya. Dan akan lebih banyak PS5 akan tersedia hingga akhir tahun," cuit akun @PlayStation, sebagaimana dikutip Tagar, Senin, 21 September 2020.

Salah satu toko retail, yakni Walmart sempat menambah pra-pemesanan PS 5 pada 17 September lalu, namun semuanya habis terjual hanya dalam hitungan detik. Sementara itu, Amazon telah mengantisipasi lonjakan pengiriman saat peluncuran PS 5 November mendatang dan mereka telah mengirimkan surat kepada para konsumen bahwa barang kemungkinan akan datang terlambat.

Saat ini belum ada stok tersedua untuk pre-order PS 5. Akun resmi PS5 di situs Amazon menjual PS5 Digital Edition dengan banderol 400 dolar AS, sementara PS5 Blu-ray 500 dolar AS. Kemudian ada juga aksesoris DualSense charging station, headset nirkabel Pulse 3D dan kamera HD.

Situs GameStop dan Best Buy juga menjual PlayStation 5 dan aksesorisnya dengan harga yang sama dengan situs retail lain. Kemudian situs Target saat ini masih memiliki stok untuk DualSense Wireless Controller yang dijual dengan harga 70 dolar AS.[]

Berita terkait
PS5 Hadir di Indonesia 19 November 2020
Sony Interactive Entertainment (SIE) menyatakan akan meluncurkan generasi PlayStation (PS) berikutnya, yaitu PS5 pada November 2020.
Say Sorry, Kata Sony di Twitter Soal Pre-order PS5
Sony meminta maaf kepada pelangganya dalam masa pre-order PlayStation 5 atau PS5 yang tidak berjalan mulus.
Pre-order PS5 Laris Manis di Berbagai Negara
Sony membuka pendaftaran secara online untuk pre-order PlayStation 5 (PS5). Pre-order datang dari berbagai negara, ludes dalam hitungan detik.
0
Hutan Bakau Lubuk Kertang di Langkat Dirusak 104 Pabrik Arang
Kelompok Tani dan Nelayan Lestari Mangrove di Langkat, Sumatera Utara, meminta petugas kepolisian menangkap pelaku pencurian kayu bakau.