UNTUK INDONESIA
Persijap Butuh 11 Pemain Baru Arungi Liga 2 2020
Persijap Jepara masih membutuhkan 11 pemain untuk melengkapi skuat menghadapi Liga 2. Tim juga merencanakan merekrut pemain asal Jepara.
Pelatih Persijap Jepara Sahala Marudut Tigor menyatakan tim masih membutuhkan 11 pemain baru untuk mengarungi Liga 2 musim 2020. Pelatih Sahala juga ingin mendatangkan pemain asal Jepara yang memperkuat klub-klub Liga 2. (Foto: Tagar/Padhang Pranoto)

Jepara - Pelatih Persijap Jepara Sahala Marudut Tigor memperkirakan tim masih membutuhkan 11 pemain baru untuk mengarungi Liga 2 tahun 2020. Sahala juga tengah menjajaki pemain asal Jepara untuk memperkuat tim berjuluk Laskar Kalinyamat itu.

Pelatih Sahala menuturkan Persijap membutuhkan banyak pemain di sejumlah posisi. Dengan jumlah 23 pemain di tim, dirinya masih akan menyeleksi pemain. 

Persijap juga memberi prioritas kepada pemain lokal. Menurut dia saatnya bagi pemain asli Jepara untuk mebangun klub di daerahnya. 

Bila bicara naik ke Liga 1, perlu ada pemain yang didatangkan untuk mendongkrak dan memberikan tekanan yang bagus

"Kami butuh 11 sampai 12 pemain baru. Saat ini tim berjumlah 23 pemain. Kami mengutamakan pemain lokal dan berharap mereka fight membangun klub," kata Sahala.

"Kami juga sudah menghubungi pemain asal Jepara yang bermain di klub-klub Liga 2. Ini kesempatan mereka untuk memperkuat klub asal mereka," ujarnya. 

Persijap tampil sebagai juara Liga 3 Nasional setelah sebelumnya meraih tiket promosi ke Liga 2. Setelah kembali ke Liga 2, kini mereka membidik Liga 1. 

Pada era sebelumnya, Persijap merupakan salah satu tim dari Jawa Tengah yang cukup disegani di kasta tertinggi. Saat PSIS Semarang masih berkutat di Liga 2 atau Divisi Utama, Persijap yang malang-melintang di Liga Super Indonesia. 

Hanya, menurut Sahala, dibutuhkan kerja keras jika Persijap berkeinginan naik kasta ke Liga 1. Persaingan di Liga 2 jauh lebih ketat karena banyak tim yang juga mempersiapkan diri menuju kasta tertinggi. 

Diakui dia, tim membutuhkan pemain bagus untuk mendongkrak performa klub. Hal itu berdasarkan analisis oleh tim pelatih selama Persijap mengarungi Liga 3 Nasional.

"Saya pikir suka atau tidak suka, bergantung tim itu mau ada di mana. Bila bicara naik ke Liga 1, perlu ada pemain yang didatangkan untuk mendongkrak dan memberikan tekanan yang bagus," ucap Sahala. 

"Di tim ini ada yang tidak menunjukkan performa bagus. Hasil evaluasi dan analisis selama pertandingan, mereka yang jarang bermain berarti ketahuan (bagaimana performanya)," ujar dia.

Sementara, manajer Arief Setiyadi menuturkan tim diliburkan selama 10 hari. Usai liburan, pelatih akan melakukan seleksi pemain. 

"Usai liburan, kami akan seleksi pemain. Perubahan pemain pasti ada. Kami akan membahasnya dengan tim pelatih," kata Arief. []

Berita terkait
Juara Liga 3, Persijap Disambut Masyarakat Jepara
Persijap Jepara dielu-elukan masyarakat setelah berhasil menjadi juara Liga 3 Nasional. Tampil sebagai juara, tim kembali berlaga di Liga 2.
Persijap Jepara Lolos ke Babak 8 Besar Liga 3
Persijap Jepara memastikan langkah ke babak 8 Besar Liga 3 Nasional setelah mengandaskan PSIL Lumajang 4-1 di 16 Besar, Kamis 19 Desember 2019.
Kalah, Persijap Tetap Lolos ke Babak 16 Besar Liga 3
Persijap Jepara kalah 0-1 dari Persidago Gorontalo di 32 besar Grup E Liga 3 di Jepara, Senin 16 Desember 2019. Meski kalah, Persijap tetap lolos.
0
Muhyiddin Junaidi Sebut Virus Corona Teguran Allah
Wakil Ketua MUI Pusat, Muhyiddin Junaidi, jadi perbincangan karena sebut virus corona teguran dari Allah karena banyak yang makan daging babi