UNTUK INDONESIA
Persib 4 Kali Menang Terus Usai Kalahkan Arema
Persib Bandung menaklukkan Arema FC 3-0 sekaligus mencatat rekor meraih empat kemenangan berturut-turut di Shopee Liga 1 2019.
Persib mengalahkan Arema FC 3-0 di Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 12 November 2019. Tampak pemain Persib David Omid Nazari (kedua kiri) berebut bola dengan pemain Arema FC Nasir (kanan) dan Arthur Rocha di laga itu. (Foto: ANTARA/Novrian Arbi)

Jakarta - Persib Bandung sukses menaklukkan Arema FC 3-0 dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 12 November 2019. Persib pun mencatat empat kemenangan berturut-turut yang membawa tim naik ke peringkat enam klasemen sementara.

Persib kian sulit dibendung. Mereka tercatat tak terkalahkan di enam pertandingan terakhir. Dan, tiga laga terakhir, Persib meraih kemenangan. Sukses mengalahkan Arema FC menjadikan Maung Bandung mencetak rekor kemenangan empat kali berturut-turut. 

Kemenangan itu juga menjadikan Persib naik ke peringkat enam dengan poin 40. Sedangkan Arema FC yang gagal menambah poin tertahan di peringkat lima dengan poin 41. 

Saya pikir penampilan di babak pertama merupakan yang terbaik di musim ini

Tampil di hadapan pendukungnya, Persib kembali menunjukkan performa terbaik. Mereka sudah unggul saat pertandingan baru berjalan enam menit lewat Kim Kurniawa yang menyelesaikan umpan Erwin Ramdani. 

Hanya, pemain Arema sempat protes kepada wasit Dwi Susilo. Pasalnya dalam proses terciptanya gol itu, wasit seharusnya menghentikan pertandingan karena pemain Arema, Jayus Hariono, tersungkur di tengah lapangan. Namun insiden itu tak dihiraukan wasit.

Unggul 1-0 menjadikan Persib kian agresif. Sebaliknya, Arema FC hanya bertahan dan sesekali mencari celah melakukan serangan meski upaya mereka selalu gagal. 

Bahkan Persib memperbesar keunggulannya saat Omid Nazari membobol gawang Kartika Ajie di menit 35. Tendangan keras Omid sesungguhnya sempat membentur mistar atas gawang lalu masuk ke gawang sebelum memantul keluar. 

Tuan rumah sudah tidak terbendung. Hanya berselang lima menit, Persib kembali mencetak gol. Omid kembali berperan dalam proses terciptanya gol. 

Umpan matang Omid berhasil diselesaikan oleh Frets. Tanpa pengawalan dari pemain Arema, Frets dengan leluasa melepaskan tendangan yang berbuahkan gol. Skor 3-0 bertahan sampai akhir babak pertama. 

Di babak kedua, Persib tak mengurangi tekanannya. Namun serangan mereka lebih sering kandas. 

Begitu pula Arema FC. Upaya mengejar defisit gol tak bisa dilakukan sehingga skor tak berubah sampai akhir pertandingan.   

Pelatih Persib Robert Alberts mengaku puas dengan kemenangan tim. Dia mengapresiasi pencapaian tim asuhannya yang berhasil melalui enam laga terakhir tanpa terkalahkan.  

"Tim juga sudah semakin mengerti bagaimana mereka harus bermain. Saya pikir penampilan di babak pertama merupakan yang terbaik di musim ini," kata Alberts seperti dikutip Antara.

Pelatih asal Belanda ini menilai bila Arema FC merupakan tim papan atas yang sulit ditaklukkan. Namun mereka mampu bermain rapat sehingga Arema FC kesulitan mendapatkan peluang mencetak gol. 

"Arema FC tim yang kuat dalam menyerang. Jadi saya rasa patut memberikan apresiasi kepada tim," ujar pelatih yang pernah mengarsiteki Arema ini. []

Berita terkait
Persib Hat-trick Kemenangan Usai Taklukkan PSIS
Persib Bandung mencetak hat-trick kemenangan saat menaklukkan PSIS Semarang 2-1 di pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat.
Persib Waspadai Agresivitas Lini Depan PSIS
Persib Bandung mewaspadai agresivitas PSIS Semarang di pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu 6 November 2019.
Persib Kalahkan Kalteng Putra yang Bermain 10 Orang
Persib Bandung mengalahkan Kalteng Putra 0-2 di laga Shopee Liga 1 2019, Jumat 1 November 2019. Kemenangan itu menjadikan Persib naik peringkat.
0
Polda Jatim Gagalkan Penyelundupan BBM Subsidi
Polda Jatim setidaknya menyita 2.160 ton solar subsidi dan mengamankan enam orang.