Perjalanan Karier Kamala Harris Hingga Jadi Wapres AS

Berikut perjalanan karier politik Kamala Harris, wanita kulit hitam keturunan Asia pertama yang kini menjadi Wakil Presiden AS di era Joe Biden.
Cover. (Infografis: Tagar/Muhammad Difa Aditya)

Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) 2020 telah berlangsung pada 3 November 2020. Pasangan Joe Biden-Kamala Harris memenangkan Pilpres dengan meraih 273 suara elektoral.

Joe Biden dari Partai Demokrat menunjuk Kamala Harris sebagai Wakil Presiden untuk menemani di masa kepemimpinannya. Kamala Harris lahir di Oakland, California, ia jadi wanita kulit hitam keturunan Asia pertama yang dipilih sebagai Wakil Presiden di Negeri Paman Sam.


Infografis: Sepak Terjang Kamala HarrisPerjalanan karier politik Kamala Harris (Infografis: Tagar/Muhammad Difa Aditya)


Lihat Infografis lainnya:

Berita terkait
13 Produk Prancis Ini Berpeluang Diboikot Negara Muslim
Daftar 13 produk asal Prancis yang berpotensi besar tidak dapat diperjualbelikan di dalam negara muslim. Ada apa saja, berikut daftarnya.
Seberapa Berbahaya Rizieq Shihab Bagi Pemerintah Indonesia
Rizieq Shihab dikabarkan pulang ke Indonesia, 10 November 2020. Seberapa penting atau seberapa berbahaya kehadirannya bagi pemerintah Indonesia?
Poin-poin Positif dalam UU Cipta Kerja Setebal 1.187 Halaman
Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja telah resmi disahkan Presiden Jokowi. Ini poin-poin positif dalam undang-undang setebal 1.187 halaman itu.
0
Prakiraan Cuaca Jakarta, Selasa 1 Juni 2021
BMKG menyampaikan peringatan dini waspada potensi hujan, kilat, petir, dan angin kencang, di wilayah Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan jaktim.