UNTUK INDONESIA
Perbedaan Mitsubishi MPV Crossover dan Xpander
Mitsubishi meluncurkan mobil yang menggabungkan konsep MPV dan SUV Crossover.
Mitsubishi Crossover. (Foto: carbuzz.com)

Jakarta - Mitsubishi meluncurkan mobil yang menggabungkan konsep MPV dan SUV Crossover. Kabarnya, mobil itu akan menyerupai Xpander dengan versi SUV. Mitsubishi telah memocorkan gambaran dari Xpander versi SUV ini.

Tampang dari Mitsubishi MPV Crossover ini desainnya merupakan pengembangan dari Mitsubishi XM Concept yang kala itu ditampilkan pada ajang otomotif GIIAS 2016.

Dengan menggunakan basic desain dari Mitsubishi Xpander. Perubahannya terletak pada sisi depan yang di berikan tambahan full LED di antara lampu depan. 

Selain itu pembuatan grill yang lebih agresif dan ground clearance yang dibuat lebih tinggi.

Mitsubishi XpanderMitsubishi Xpander penggerak roda depan. (Foto: Mitsubishi)

Perubahan pada sisi lain terletak pada bagian fender depan dan belakang yang dibuat menjadi lebih lebar. Pada bagian bodinya sendiri menggunakan body kit plastic yang berwarna hitam. 

Penambahan roof rail serta velg yang dibuat lebih sporty dengan desain baru. Dari informasi yang beredar, Crossover akan menggunakan velg yang lebih besar dari Xpander yaitu 17 inci atau 18 inci. Dengan velh yang besar membuat mobil ini memiliki ground clearance 20 m dari Xpander.

Xpander CrossXpander Cross. (Foto: headlightmag.com)

Pihak Mitsubishi tertarik untuk memadukan Crossover MPV. Hal ini disebabkan Indonesia memiliki pasar yang potensial. Direktur Marketing, Sales & Marketing Division , MMKSI, Michimasa Kono, saat berkunjung ke salah satu media di Jakarta.

Michimasa menjelaskan model baru dari Crossover itu akan meluncur pada 12 November 2019.

Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Mitsubishi. Pada tahun lalu, Indonesia menjadi negara dengan penjualan terbesa di dunia untuk Mitsubishi”. Ujar Michimasa.

Michimasa percaya kalau model baru dari MPV Crossover ini mampu memanjakan konsumen Indonesia yang menginginkan kendaraan yang tangguh tapi dapat berfungsi untuk segala kebutuhan.

Sampai saat ini Michimasa enggan untuk menjelaskan secara detail model yang akan di luncurkan itu. Tunggu sampai tanggal 12 November 2019, Michimasa akan mempresentasikan secara detail tentang Mitsubishi Crossover itu.

(Muhammad Nefki Hasbiansyah)

Berita terkait
MPV Crossover Mitsubishi Diperkenalkan Bulan Ini
Multi Purpose Vehicle (MPV) Crossover Mitsubishi akan diperkenalkan bulan ini, November 2019.
Mitsubishi Gandeng BRI Finance Dongkrak Penjualan
Dalam kerja sama ini pihak Mitsubishi optimistis dapat mendorong peningkatan penjualan hingga akhir tahun 2019.
Mobil Listrik Pertama Mazda di Tokyo Motor Show 2019
Mazda listrik model SUV ini mampu berlari sejauh hingga 241 kilometer dalam kondisi baterai penuh.
0
Diduga Bodong, Polda Jatim Sita Ferrari dan McLaren
Polda Jatim menyita delapan mobil mewah yang diduga bodong dengan rincian empat Ferrari, dua McLaren, satu Jaguar, dan satu Mini Cooper.