UNTUK INDONESIA
Penjualan Ponsel Vivo di Indonesia Dinamis
Digital & PR Director Vivo Indonesia, Fachryansah Farandy mengatakan penjualan ponsel Vivo tergolong dinamis selama pandemi virus corona Covid-19.
Vivo meluncurkan V19 di pasar Indonesia pada Maret 2020. (Foto: Antara/Arindra Meodia)

Jakarta - Digital & PR Director Vivo Indonesia, Fachryansah Farandy mengatakan penjualan ponsel Vivo tergolong dinamis selama pandemi virus corona Covid-19.

"Di saat yang normal penjualan selalu dinamis efeknya ketika terjadi pandemi lebih dinamis, bisa turun, naik, naik lagi, turun lagi, shifting-nya benar-benar secara besar," ujar Fachryansah dalam temu media secara virtual, dikutip dari Antara, Rabu, 20 Mei 2020.

"Kami masih melihat pada kuartal ini, kami tidak bisa menyimpulkan secara total naik atau turun, sangat dinamis dibandingkan masa normal," kata dia.

Vivo V19Vivo meluncurkan Vivo V19 di pasar Indonesia pada Maret 2020. (Foto: Antara/Arindra Meodia)

Fachryansah mengatakan penjualan mayoritas masih terjadi secara offline. Meski begitu, karena penjualan yang dinamis, kurva penjualan secara online juga meningkat.

Melihat hal itu, Vivo memberlakukan SOP dalam operasi tokonya. Mulai dari memantau kebersihan toko dengan menyemprotkan disinfektan, selalu menekankan untuk cuci tangan dan melakukan cek suhu tubuh pada karyawan, juga cek ksesehatan bagi promotor, serta memberlakukan physical distancing di dalam toko.

Tidak hanya itu, Vivo juga menghadirkan program layanan untuk mengantar perangkat ke rumah, serta program perpanjang garansi dari service center, sebagai upaya memenuhi kebutuhan konsumen.

Dalam laporan lembaga riset pasar IDC Indonesia yang dirilis belum lama ini, Vivo untuk pertama kalinya memimpin pasar ponsel pintar di Indonesia pada kuartal pertama 2020.

Berdasarkan data IDC Indonesia, mengatongi pangsa pasar antara 25 persen hingga 30 persen, meski pun pengiriman ponsel menurun akibat pandemik virus corona.

Menurut Fachryansah hal itu dapat dicapai karena Vivo selalu memastikan produk agar selalu tersedia dan mudah didapatkan di pasar.

"Kami selalu menjaga ketersediaan produk kita, balance supply and demand strategy. Stok manajemen salah satu kunci sukses juga untuk mencapai target yang kita inginkan," ujar Fachryansah.[]

Berita terkait
Harga dan Spesifikasi Vivo Y30
Vivo Indonesia meluncurkan Vivo Y30 di tengah pandemik virus corona Covid-19, dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Tanah Air.
Harga dan Spesifikasi Vivo Y50
Vivo Indonesia baru saja meluncurkan Vivo Y50 dengan mengendong baterai jumbo dan memori yang lega.
Harga Vivo V19 Rp 4 Jutaan
Vivo Indonesia resmi menghadirkan ponsel baru di seri V, yaitu Vivo V19, produk pertama mereka pada awal tahun 2020.
0
Penjualan Ponsel Vivo di Indonesia Dinamis
Digital & PR Director Vivo Indonesia, Fachryansah Farandy mengatakan penjualan ponsel Vivo tergolong dinamis selama pandemi virus corona Covid-19.